Permainan Tira Persikabo Semakin Solid

Permainan Tira Persikabo Semakin Solid

WartaBHINEKA.com – Cibinong, Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan tak kecewa dengan hasil imbang 2-2 yang diraih timnya pada laga leg pertama babak 16 besar Piala Indonesia, Ahad (17/2). Bermain di kandang sendiri, Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Tira Persikabo sempat unggul 2-1 sampai akhir babak pertama berkat gol Loris Arnaud di menit ke-37 dan Ciro Henrique di menit ke-45. Satu gol Persija dibuat oleh Bruno Matos di menit ke-39.

Skor menjadi 2-2 setelah Bruno Matos menorehkan gol keduanya melalui tendangan penalti di menit ke-79. Menurut Rahmad, secara permainan timnya sudah mengalami peningkatan sangat baik dibandingkan laga-laga sebelumnya.

“Pertama saya ucapkan terimakasih kepada para pemain, hari ini mereka sudah berusaha sangat baik untuk mengubah situasi permainan. Di pertandingan hari ini ada peningkatan dibandingkan laga melawan Semen Padang (babak 32 besar) walaupun waktu itu menang,” kata Rahmad seusai laga, Ahad.

Coach RD, demikian Rahmad biasa disapa mengatakan, secara keseluruhan permainan antarlini yang timnya tunjukkan di depan Persija berjalan dengan baik. Meski demikian, RD mengakui masih ada beberapa poin yang masih harus diperbaiki.
“Ada dua hal, kami transisi dari menyerang ke bertahan kurang cepat dan kami harus lebih lama lagi dalam menguasai bola,” kata dia.

Mantan pelatih timnas U-23 ini berharap para pemainnya terus menunjukkan peningkatan. Menurut RD, pasukannya sejauh ini bermain dengan rasa percaya diri yang mulai tebal.
“Saya memang ingin melihat mentalitas seperti tadi, mereka main ingin menang. Bagi saya proses menuju tim hebat lebih utama ketimbang memikirkan hasil. Untuk hasil nanti dulu setelah tim ini semakin solid,” kata dia.

RD pun berharap leg kedua berjalan lebih baik untuk timnya. Secara khusus, ia meminta dukungan dari para suporter Tira Persikabo. “Seiring berjalannya waktu saya yakin dukungan untuk kami akan terus membesar. Tapi nanti laga tandang, para pemain saya akan mendaptkan ujian yang sangat baik agar tidak gentar bermain dimanapun, itu yang ingin saya tanamkan,” kata dia.

Pemain Tira Persikabo Muhammad Guntur Triaji yakin kans timnya masih terbuka lebar untuk lolos ke babak delapan besar. “Kami dari pemain agak sedikit kecewa dengan hasil lawan Persija karena kami sempat unggul, tapi kami harus optimistis, kami harus perbaiki apa kekurangan kami, untuk kemudian memperbaiki ini agar lebih baik di leg kedua,” ujar dia dalam kesempatan yang sama.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan