Warga Sangat Berantusias, Akses ke Lokasi HUT TNI Macet 3 KM

Warga Sangat Berantusias, Akses ke Lokasi HUT TNI Macet 3 KM
(Foto: Muhammad Ridwan/Jawapos.com)

Cilegon, WartaBHINEKA.com – Puncak peringatan HUT TNI ke-72 TNI dilangsungkan di Dermaga Pantai Indah Kiat, Cilegon, Banten pagi ini (5/10). Arus lalu lintas menuju Pelabuhan Penyeberangan Merak terpantau macet.

Terpantau sejak pukul 05.00 WIB masyarakat Cilegon dan sekitarnya sangat antusias menuju lokasi HUT ke-72 TNI. Bahkan jalur menuju lokasi acara pun macet hingga tiga kilometer, dikutip dari JawaPos.com Kamis (5/10).

Adapun acara HUT ke-72 TNI tahun ini mengambil tema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’. Ada sekitar 5.932 prajurit TNI yang ikut terlibat dalam parade dan defile di puncak HUT TNI tersebut.

Selama acara HUT, akan dipamerkan beragam alutsista milik masing-masing matra TNI.

Sebelumnya, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengatakan, pameran alutsista yang digelar merupakan bagian dari transparansi TNI kepada masyarakat. Sebab, alutsista dibeli menggunakan uang rakyat.

“Termasuk kepada bapak Presiden Jokowi,” ucap Gatot.

Terkait dipilihnya Banten sebagai lokasi HUT TNI, Gatot menerangkan bahwa Pelabuhan Indah Kiat di Merak, Kota Cilegon, dinilai lokasi cocok untuk melakukan parade. Baik itu untuk dari angkatan darat, udara maupun laut.

“Tidak ada tempat lain, dari segi keamanan, di sini yang cocok,” jelas Gatot.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan