Ekspedisi Puncak Carstenz Menyambut HUT TNI ke – 72

Ekspedisi Puncak Carstenz Menyambut HUT TNI ke – 72
DOKFOTO : IST

Jakarta, WartaBHINEKA – Dalam memperingati HUT TNI ke – 72  pada 5 Oktober ini,  TNI mengadakan ekspedisi ke Puncak Carstenz Pyramid (4.884 meter) sebagai tanah tertinggi di Indonesia pada 1-10 Oktober 2017.

Para Pendaki yang ikut berpartisipasi berasal dari suku, agama, ras Indonesia  yang beraneka ragam seperti Jurnalis CNN Indonesia, Trans TV, Net TV, MNC TV, Metro TV, RMOL, Reportasenews.com, Mahasiswa juga Pelajar.

Adapun pendaki yang berpartisipasi dalam ekspedisi di Puncak Cartenz terdiri dari mahasiswa Pencinta Alam Sultan Alauddin, Mapala Universitas Bung Karno, Kodam Cendrawasih, Top Ranger and Mountain Pathfinder (TRAMP) dan El Pala dan Sabar Gorky.

Sebelumnya peserta telah mengikuti proses aklimatisasi yaitu kegiatan Rock Climbing di Tebing Parang, Jatiluhur, Jawa Barat, dan pendakian di Gunung Pangrango.

Ekspedisi ini juga difasilitasi oleh PT Freeport Indonesia dan didukung Artha Graha Peduli, Asabri, Pegadaian, dan REI melibatkan 32 anggota Brigif 20/IJK Kodam XVII/Cenderawasih, yang dikomandani Kolonel Inf Frits WR Pelamonia didampingi Danyonif 754/ENK Letkol Inf Johanis Parinussa.

Sebuah pendakian gunung dapat menjadi alat perekat toleransi keberagamaan di Indonesia, dan bertujuan untuk mendorong kesadaran dan kepedulian wilayah – wilayah Indonesia yang tersebar di empat penjuru mata angin sebagai nikmat atas karunia sang pencipta.

Kegiatan ekspedisi ini juga menegasakan setiap jengkal tanah merupakan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia, mengedukasi masyarakat sebuah pendakian merupakan wahana untuk menjalin networking toleransi berbangsa, dan menghasilkan karya jurnalistik yang positif dan mengeksposur nasionalisme.

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan