Penyerahan Bantuan Oxygen Concentrator Dari Artha Graha Peduli Di Terima Bupati Bogor

Penyerahan Bantuan Oxygen Concentrator Dari Artha Graha Peduli Di Terima Bupati Bogor

WartaBHINEKA – Bupati Bogor, Ade Yasin menerima bantuan oxygen concentrator dari Artha Graha Peduli, yang diterima langsung di lobby Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kamis 2 September 2021.

Selanjutnya bantuan langsung diserahkan kepada unit-unit yang membutuhkan yakni, RSUD Cibinong, RSUD Ciawi, RS Bina Husada, dan Puskesmas Babakan Madang.

Ade Yasin menjelaskan, bantuan oxygen concentrator ini tentunya sangat diperlukan oleh Kabupaten Bogor.

Masih banyak juga rumah sakit dan Puskesmas yang membutuhkan. Jadi masyarakat yang sedang melakukan isoman kadang-kadang datang untuk meminta atau meminjam, baik itu tabung oksigen maupun alat-alat yang bisa membantu mereka bertahan dari sakit.

“Terima kasih kepada Artha Graha Peduli yang sudah peduli kepada Kabupaten Bogor. Semoga bantuan ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Kabupaten Bogor. Hari ini karena sudah ditentukan penerimanya, saya rasa nanti bisa langsung diserahkan kepada penerima, supaya bisa langsung dibawa. Jadi tidak disimpan di Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor,” terang Ade Yasin.

Ade Yasin menambahkan, Kabupaten Bogor sudah turun di level 3, namun tetap harus waspada karena Covid-19 masih ada.

Bupati Bogor, Ade Yasin berterima kasih kepada Artha Graha Peduli, yang telah memberikan bantuan oxygen concentrator di lobby Pendopo Bupati Bogor, Cibinong, Kamis 2 September 2021.

Turunnya PPKM ke level 3 itu bukan berarti semua dilonggarkan, tapi ada beberapa aturan yang disesuaikan.

“Bahaya jika persepsi masyarakat bahwa PPKM turun ke level 3 ini artinya dilonggarkan. Bahayanya masyarakat merasa dilonggarkan dan menyerbu beberapa tempat, seperti tempat wisata, tempat kuliner dan lain-lain, menciptakan kerumunan, dan khawatir terjadi klaster penularan Covid baru,” ujar Bupati Ade Yasin.

Selanjutnya perwakilan Artha Graha Peduli, Arviano Sahar mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas kerja sama yang terjalin selama ini dengan Artha Graha Peduli.

Salah satunya adalah penggunaan pusat isolasi mandiri di Cibogo yang kita perpanjang penggunaannya, tapi tentunya kita berharap tidak dipakai kembali.

“Pada kesempatan kali ini kami memberikan bantuan kepada unit-unit pelayanan kesehatan masyarakat, berupa oxygen concentrator. Ada delapan unit yang kami serahkan kepada yang membutuhkan. Semoga ini bisa membantu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tentunya dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bogor,” ungkap Arviano.

Kemudian, lanjut Arviano, rencananya ke depan Artha Graha Peduli akan membantu meningkatkan target pemerintah dalam pelaksanaan vaksinasi, dengan membuat sentra vaksinasi di Kabupaten Bogor.

Oleh karena itu kami mohon arahan Bupati Bogor untuk dapat bersinergi dengan jajaran Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor.

“Semoga kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini dapat terus bergulir. Bantuan yang hari ini kami serahkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, karena kita sadari bahwa penanganan Covid ini harus ditangani bersama. Unsur masyarakat dan swasta juga harus terlibat bahu-membahu memutus rantai penularan Covid-19, khususnya di Kabupaten Bogor,” ucapnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan