Khofifah Apresiasi AGP Gelar Vaksinasi di Jawa Timur

Khofifah Apresiasi AGP Gelar Vaksinasi di Jawa Timur

WartaBHINEKA- Surabaya – Artha Graha Peduli (AGP) bekerjasama dengan Rumkitlap AGP, Mal Ciputra World, Kodam V Brawijaya, Polda Jawa Timur, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur membuka sentra vaksinasi di Ciputra World Surabaya kepada warga Surabaya sebagai upaya membantu pemerintah pecepatan vaksinasi Covid–19 agar segera tercapai herd immunity. Kegiatan ini dimulai sejak Kamis (12/8/2021) setiap hari.

Berkaitan dengan vaksinasi yang diselenggarakan oleh AGP, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada tim penyelenggara karena telah membantu Provinsi Jatim dalam program vaksinasi.

“Saya berjanji akan terus mensuport kegiatan Vaksinasi AGP di Jatim,” ungkap Khofifah usai meninjau vaksinasi di Ciputra World, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (3/9/2021).

Khofifah menuturkan selayaknya semua elemen masyarakat seperti perusahaan melaksanakan vaksinasi untuk mempercepat terwujudnya kekebalan komunal. Jawa Timur mempunyai target 31 juta orang dari 70 persen jumlah penduduk seluruh Jawa Timur.

“Dengan vaksinasi di berbagai daerah, maka kasus Covid semakin melandai dan melandai. Dan tetap menjaga protokol kesehatan,” ajak Khofifah.

Perwakilan AGP Surabaya Selvy Hutomo menyampaikan rasa terima kasih karena sudah dipercaya untuk bekerjasama dengan para pihak dalam pelaksanaan sentra vaksinasi di Jawa Timur. “Vaksinasi bagian untuk bisa menjaga kesehatan serta melindungi diri kita masing-masing sehingga herd immunity bisa kita wujudkan bersama-sama” ujar Selvy, Jumat (3/9/2021),

Ditempat yang sama koordinator medis Rumkitlap AGP dr Aulia Wijaya menuturkan sejak mulai beroperasi, sentra vaksinasi Ciputra World Surabaya sudah melayani sekitar 10.000 dosis baik untuk vaksin pertama maupun kedua. Hadir juga dalam vaksinas ini tim Bank Artha Graha.

“Untuk pendaftaran peserta vaksin ini dapat dilakukan via online melalui situs resmi Ciputra World atau Arthakes ( https://agparthakes.id/vaksin-umum ),” jelas Aulia.

Aulia menambahkan untuk kegiatan AGP di Jawa Timur, selain di Surabaya, AGP juga bersama dengan TNI /Polri melakukan serangan vaksinasi untuk wilayah Sidoarjo. Total yang sudah berhasil divaksin dari kegiatan ini di Sidoarjo sampai saat ini 3.000 dosis dan akan terus bertambah.

Secara keseluruhan, Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) AGP dan timnya sejak Februari 2021 sampai 31 Agustus 2021 telah melakukan vaksin sekitar 250 ribu dosis baik Jakarta maupun luar Jakarta. Rumkitlap AGP berdiri sejak Maret 2020 di Kawasan Ancol Jakarta untuk melayani pasien Covid-19 dan lain-lain dengan peralatan medis yang lengkap.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan