Cegah Hepatitis Dari Kini

Cegah Hepatitis Dari Kini
Photo by : Ramadewa

Jakarta –  WartaBHINEKA Kondisi saat kita perlu mewaspadai penyakit Hepatitis yang menyerang organ hati manusia Berdasarkan RISKESDAS (Riset Kesehatan Dasar) tahun 2007 1 dari 10 masyarakat Indonesia baik secara sadar maupun tidak sadar mengidap penyakit Hepatitis B sekitar 9,4 persen presentasenya tergolong cukup tinggi.

Menurut Dr. Christian Budiman dari Biofarma “Penyakit Hepatitis disebabkan oleh  mikroorganisme yang dapat berupa  bakteri, parasit dan virus( Virus A, B, C, D, E) . Umumnya  jenis Hepatitis A dan B yang paling berpotensi meyerang kita Ungkap Dr. Chris, Selasa (1/8/2017).

Hepatitis B ditularkan melalui produk resiana tubuh, gejalanya tidak terlihat, biasanya dampaknya dirasakan 15 – 30 tahun ke depan, sedangkan Hepatitis A dapat tertular melalui fecal dan oral dan dapat menyebabkan kematian. Penduduk Indonesia tergolong Intermediate High yang mengidap penyakit Hepatitis.

“kita dapat mengantisipasi dan memperhatikan  pola makan yang higenis.  cuci tangan sebelum makan, gaya hidup sehat, faithfull terhadap pasangan, vaksinasi yang merupakan pencegahan Hepatitis,” tutur Christian

Dr Tika selaku penyelanggara seminar Prevention is Key Artha Graha Peduli mengungapkan“ kita terus berupaya menggelar acara dan seminar seputar kesehatan seperti ini agar seluruh karyawan Artha Graha Peduli mempunyai pengetahuan baru dan ini yang penting untuk kesehatan kita semua”.

“Selain itu banyak faktor di antaranya, mengkosumsi minuman keras, obat – obatan berdosis, minuman jamu”, Christian menambahkan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan