Marketing Google Diajak Urus Produk UMKM

Marketing Google Diajak Urus  Produk UMKM
Pengunjung melihat-lihat produk tas dan sepatu berbahan kulit buaya pada Pameran UMKM, Bisnis dan Investasi di Semarang, Jateng, Jumat (16/10). Pameran yang diikuti berbagai pelaku usaha UMKM tersebut berlangsung hingga 20 Oktober. ANTARA FOTO/R. Rekotomo/aww/15. *** Local Caption ***

Solo (wartaBHINEKA.com) – Pemerintah Kabupaten Karanganyar mendorong perkembangan usaha mikro, kecil, dan menengah, salah satunya melalui pembinaan yang dilakukan oleh dinas-dinas pemerintahan.

“Pada dasarnya pemerintah mendorong dan memfasilitasi, salah satunya dari sisi tata ruang bagaimana menumbuhkan sektor UMKM ini,” kata Bupati Karanganyar Juliyatmono di Solo, Jumat (13/10/2017),

Dikutip dari Antara, dia mengatakan Pemkab Karanganyar berupaya memberdayakan SKPD terkait, di antaranya Dinas Perdagangan, Dinas Sosial, dan Dinas Pertanian.,  Disebutkan upaya mengembangkan UMKM merupakan salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Karanganyar yang dikemas dalam program menciptakan 10.000 wirausahawan.

“Kami juga berupaya memfasilitasi pelatihan sampai memberikan alat-alat produksi. Sekalipun kecil tetapi bisa mengurangi biaya produksi. Selain itu juga memfasilitasi bagaimana mengemas dan menjual produk,” jelasnya.

Mengenai penjualan, dalam waktu dekat, pihaknya akan mendatangkan “Marketing Google” untuk membuat aplikasi khusus untuk UMKM agar “marketable”.

“Langkah ini penting karena dunia maya kompetisinya ketat. Kalau tidak punya strategi baru akan kesulitan menghadapi persaingan,” katanya.

Pihaknya juga mendorong pelaku usaha kecil mau bermitra dengan pengusaha yang sudah lebih mapan.

“Dengan demikian, produk mereka akan terserap dengan maksimal karena pengusaha besar memiliki pasar yang lebih stabil,” pungkasnya

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan