AGP Gelar Operasi Katarak Gratis di Buleleng

AGP Gelar Operasi Katarak Gratis di Buleleng

WartaBhineka.com – CSR Discovery Kartika Plaza Hotel yang berada di bawah naungan Artha Graha Peduli Fondation telah rutin melakukan kegiatan sosial di setiap tahunnya.

Dalam rangka menyambut hari raya Nyepi 2017 atau tahun baru 1939 Caka, Discovery Kartika Plaza Hotel bekerja sama dengan Paguyuban Pasemetonan Sangket, dan didukung oleh Artha Graha Peduli dan The John Fawcett Foundation menyelenggarakan Pemeriksaan Mata, Pemberian Kaca Mata dan Operasi Katarak Gratis kepada masyarakat Buleleng khususnya bagi mereka yang tinggal di dalam wilayah Kelurahan Sukasada, Kecamatan Sukasada, Jumat (10/3/2017).

Dibuka langsung oleh Made Sumarma selaku Ketua Paguyuban Pasemetonan Sangket acara ini  juga dihadiri oleh tim dari Artha Graha Peduli.

Antusiasme warga yang sangat besar terlihat saat mereka dengan semangat mulai berdatangan untuk melakukan pendaftaran peserta yang dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan 13.00 pada siang harinya.

Kegiatan yang diselenggarakan pada Kamis 9 Maret 2017 tersebut jumlah warga yang mendapatkan pemeriksaan mata sebanyak 505 orang, pemberian kacamata gratis sebanyak 410 pasang, pemberian obat tetes mata sebanyak 180 botol dan operasi katarak 15 pasien.

Kegiatan ini diharapkan membantu masyarakat yang mengalami gangguan indra penglihatan seperti katarak sehingga dapat melihat dengan normal kembali, karena mata merupakan indra yang sangat penting bagi kelangsungan hidup sebuah keluarga, kelangsungan hidup manusia.

Kelurahan Sukasada terdiri dari 5 Desa yaitu Desa Sukasada, Desa Bakung, Desa Bantang Banua, Desa Sangket dan Desa Lumbanan, dengan jumlah penduduk 5600 jiwa.

Sebagian besar mata pencaharian penduduk sukasada merupakan petani, buruh, PNS dan wiraswasta kecil.

Berkat kerjasama yang baik antara AGP, JFF dan Paguyuban Pasemetonan Sangket, kegiatan yang bertujuan untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat yang tidak mampu dalam hal kesehatan mata dapat berlangsung dengan lancar dan baik.

Paguyuban Pasemetonan Sangket yang terbentuk pada tanggal 13 September 2015 ini sendiri juga sudah seringkali mengadakan kegiatan sosial untuk masyarakat kurang mampu di wilayah Bali, khususnya wilayah Buleleng.

“Warga di sini berharap agar kegiatan pemeriksaan mata dan operasi katarak gratis seperti ini dapat berkelanjutan dan tujuan kami kesini memang untuk membantu warga, khususnya untuk mereka yang benar-benar kurang mampu”, jelas Made Sumarma selaku Ketua Paguyuban Pasemetonan Sangket

“Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sudah menjadi agenda pokok aksi kepedulian Artha Graha Peduli wilayah Bali – CSR DKPH Bali, dan hal ini sudah menjadi sebuah kegiatan dalam konteks tanggung jawab moral kami untuk dapat selalu membantu masyarakat dalam hal kesehatan. Dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk bisa selalu memberi kembali kepada masyarakat, sesuai komitmen Artha Graha sebagai perusahaan besar yang berlandaskan Social Entrepreneurs,” tambah Pandu Djojoadisoeprapto, EAM Discovery Kartika Plaza Hotel.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses