Thailand Tantang Indonesia Di Final AFF 2020, Setelah Singkirkan Vietnam

Thailand Tantang Indonesia Di Final AFF 2020, Setelah Singkirkan Vietnam

wartaBHINEKA – Pada pertandingan leg kedua yang di National Stadium Singapura, Vietnam yang kalah 0-2 di leg pertama butuh kemenangan bermain menyerang sejak awal.

Mereka menekan habis pertahanan Thailand tapi beberapa kali peluang yang didapat mampu dimentahkan Chatchai Budprom.

Vietnam yang mengandalkan Nguyen Phong Hua dan Nguyen Tien Linh kesulitan menciptakan gol. Pada menit ke-27, Tien Linh tinggal berhadapan dengan Chatchai tapi bola sepakannya bisa dihalau.

Sayangnya, ini membuat Chathcai mengalami cedera dan harus digantika Siwarak Tedsungnoen. Salah satu peluang terbaik Vietnam didapat dari sepakan bebas Nguyen Quang Hai tapi bisa ditepis oleh Siwarak pada menit ke-35

Selain itu ada juga Ho Tan Tai yang menanduk bola korner dari jarak dekat, tapi masih melebar di menit ke-42. Hingga turun minum, skor 0-0 tetap bertahan.

Dibabak kedua, Vietnam masih memegang kendali permainan. Lewat Quang Hai dan Nguyen Hoang Duc, mereka berupaya terus mencari gol.

Tapi, beberapa kali upaya yang dilakukan selalu gagal karena Vietnam tidak mampu menembus ketatnya pertahanan Thailand. Thailand memilih bertahan dan tidak melakukan serangan sama sekali.

Dari statistik yang ada, hanya satu attempts on target yang dilepaskan Thailand dari total enam tembakan, sementara Vietnam melepaskan 14 attempts dengan empat on goal. Bahkan di lima menit terakhir, Thailand malah memainkan emosi pemain Vietnam.

Skor 0-0 bertahan hingga laga Thailand vs Vietnam usai. Hasil ini membuat Thailand melaju ke final Piala AFF 2020 untuk menantang Indonesia dengan keunggulan agregat 2-0

Leg pertama dihelat pada 29 Desember dan leg kedua dihelat 1 Januari 2022.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan