Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020, Indonesia vs Singapura

Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020, Indonesia vs Singapura

wartaBHINEKA – Jadwal leg 2 Semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura. Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ternyata tak semudah membalikkan telapak tangan.

Meski sejauh ini skuad Garuda masih menjaga rekor tak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir, namun Irfan Jaya dkk harus bisa memenangkan laga leg kedua semifinal melawan Singapura di Stadion National, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Pada laga leg pertama semifinal yang berlangsung di Stadion National, Rabu (22/12/2021) malam WIB, Timnas Indonesia ditahan imbang 1-1 melawan Singapura. Pasukan Shin Tae-yong sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Witan Sulaeman pada menit 28.

Sayangnya, keunggulan itu tak mampu dipertahankan skuad Garuda di babak kedua. Ya, Singapura mampu mencetak gol penyeimbang melalui kaki Ikhsan Fandi.

Artinya, peluang Timnas Indonesia dan Singapura merebut tiket final Piala AFF 2020 masih terbuka lebar. Mengacu pada poin 15.3.2 tentang regulasi AFF menyebut bahwa tim yang memenangkan pertandingan dengan banyak gol selama dua leg akan melangkah ke final.

Jika kedudukan di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 tetap berakhir imbang, aturan gol tandang tidak akan digunakan dalam edisi ini, karena turnamen diselenggarakan di tempat terpusat, yakni Singapura. Jadi untuk menentukan pemenang, wasit akan memainkan pertandingan ke perpanjangan waktu.

Jika skor imbang tetap tak berubah, maka laga akan dilanjutkan melalui drama adu penalti. Dengan kata lain, duel leg kedua semifinal Piala AFF 2020 dipastikan bakal berlangsung seru.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan