Takokak Juara 2 Lomba Teh se-Indonesia

By: On:
Takokak Juara 2  Lomba Teh  se-Indonesia

wartaBHINEKA-Jakarta, Jakarta – Direktur Utama PT.Harmoni Nirwana Lestari (PT.HNL) Kent Dixon menyambut gembira atas pencapaian prestasi Takokak Win’s Tea mendapat Juara 2 Kategori Teh Wangi (Flavour Tea). Ajang ini diadakan oleh Kementerian Perindustrian dengan tema 2nd National Tea Competition 2022 yang dilaksanakan oleh Asosiasi Teh Indonesia.

“Penghargaan ini adalah bukti bahwa Teh Takokak Win’s Tea yang diproduksi oleh PT.HNL mendapat pengakuan secara nasional,” kata Kent, Jumat (20/5/2022).

Kent menambahkan, industri teh PT.HNL yang berada di Desa Bumbangsari, Kecamatan Takokak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat terus berkembang dan terus mencari formula terbaik agar bisa menghasilkan produk yang bisa diterima pasar.

Salah satu cara untuk menemukan formula yang tepat adalah dengan mengikuti kompetisi dan terus menjajaki pasar dunia. Oleh karena itu pihaknya memberi perhatian khusus untuk pengembangan komoditas teh, baik on farm maupun off farm.

“Kami akan maksimalkan potensi kebun dan pabrik teh PT. HNL. Kebun kami hanya sekitar 400 hektare dengan satu unit pabrik. Tetapi, aset ini punya nilai intagible berupa potensi wisata, udara yang bersih dan ini adalah aset besar bagi kelestarian lingkungan,” kata Kent.

PT. Harmoni Nirwana Lestari-Takokak ikut berpartisipasi dalam kompetisi yang diselenggarakan pada 17-19 Februari 2022 di Bandung. Lomba ini diikuti oleh 20 perusahaan produsen milik BUMN, swasta, dan petani teh rakyat serta menerima 120 sampel teh yang dilombakan.

Beberapa kategori yg dilombakan ;

  1. Black Tea Dust BOP
  2. Black Tea Dust
  3. Black Tea CTC
  4. Black tea orthodox
  5. Teh Wangi
  6. Green tea Super
  7. Green tea peko super
  8. White tea.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan