Obyek Wisata Hutan Pinus Becici, Bantul

Obyek Wisata Hutan Pinus Becici, Bantul

WartaBHINEKA.com – Jogjakarta, Puncak Becici menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Husein Obama sasat berada di Yogyakarta.

Untuk menuju ke lokasi ini harus melalui jalur Yogyakarta-Wonosari dengan jalur turun naik dan berkelok-kelok. Apabila berkunjung ke tempat ini pastikan kendaraan prima. Waktu berkunjung yang tepat adalah sore hari sambil menikmati sunset dan panoramanya yang indah.

Puncak Becici merupakan salah satu lokasi dari Blok Mangunan. Blok Mangunan sendiri terdiri dari 7 blok yang dikelola masyarakat untuk wisata. Puncak Becici fokus pada kegiatan alam outbond dan panorama. Lokasinya dikelola sekitar 40 warga.

Dulunya lokasi ini hanya hutan pinus yang disadap getahnya. Setelah dikelola sebagai lokasi wisata pada akhir 2015, tidak ada lagi penyadapan pohon pinus dan fokus dikelola untuk pariwisata. Untuk menikmati keindahan alam di Puncak Becici, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk Rp 2.000, parkir roda doa Rp 2.000, mobil Rp 5.000, dan bus Rp 20.000. Jika ingin bersantai menggunakan hamock, cukup menyewa Rp 20.000 per dua jam. Sedangkan hamock bertingkat dari Rp 15.000-60.000.

Perjalanan dari Yogyakarta menuju Puncak Becici terbilang menyenangkan dan memanjakan mata. Jalanan yang halus, semilir angin, deretan pohon yang berdiri dengan rapat mampu membuat siapa saja yang melewatinya merasakan kepuasan dan kebahagiaan.

Di tempat ini juga dijumpai kursi-kursi panjang dari kayu yang bisa digunakan beristirahat sambil menikmati pemandangan dan sejuknya udara perbukitan Yogyakarta. Gardu pandang yang dibangun di atas pohon menambah nyaman suasana. Deretan pepohonan hijau yang tumbuh rapat-rapat dari ketinggian dengan latar belakang Gunung Merapi dan Gunung Merbabu.

Kawasan Bantul ini juga menyuguhkan hal yang spesial ketika sore menjelang. Sinar keemasan mewarnai langit dengan perpaduan gumpalan awan putih. Momen yang pas ketika berada di atas gardu pandang. Puncak Becici menyediakan beberapa gardu pandang yang dapat digunakan untuk melihat keindahan itu. Menikmati senja di hamparan hutan pinus.

Sunset Seeing, lokasi ini sangat pas buat para pencinta keelokan senja menjelang matahri terbenam. Menikmati pergantian hari di Puncak Becici adalah waktu yang sangat berharga berada di spot dari ketinggian gardu pandang. Dari bangunan bambu ini pula pengunjung bisa melayangkan pandangan ke berbagai penjuru mata angin.

Jika hari cerah, melihat sinar emas matahari senja menyapu puncak gunung, pucuk-pucuk pohon, Candi Prambanandi sebelah utara dan garis pantai selatan memanjang menjadi pemandangan yang melapangkan fikiran.

Duduk di atas Gardu Pandang menikmati embusan angin dengan bentang alam yang indah tersaji begitu mengagumkan. Selain duduk-duduk di gardu pandang, tiduran di hammock dan bermain ayunan menjadi relaksasi dan terapi diri. Sayangnya mesti menyiapkan kelengkapan hammock sendiri, karena di sini tidak menyediakannya. Sensasi berayun diantara pohon-pohon pinus pun bisa membahagiakan hati.

Buat yang suka kegiatan outdoor seperti camping, lokasi ini juga nyaman untuk kegiatan tersebut. Tersedia camping ground yang cukup luas dan bisa digunakan untuk mendirikan banyak tenda. Untuk camping di tempat cukup membayar Rp 5.000 per orang.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan