Nestapa Hendrik Peraih Emas Asian Games 1962

Nestapa Hendrik Peraih Emas Asian Games 1962

WartaBHINEKA.com – Jakarta,  Jakarta – 25 Agustus lalu, pembalap Indonesia menyumbang 2 emas Asian Games 2018. Mereka terdiri dari Khoiful Mukhib, Tiara Andini Prastika, dan Nining Porwaningsih. Ketua Umum Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Raja Sapta Oktohari mengatakan raihan dua medali di ini merupakan sejarah bagi bangsa Indonesia sehingga layak menjadi kebanggaan masyarakat.

“Ini adalah momen bersejarah bagi kami, termasuk raihan dua medali emas dalam Asian Games 2018,” ujar Raja Sapta Oktohari dalam Asian Cycling Confederation (ACC) Management Meeting di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu (25/8/2018) yang disadur dari Antara.

Namun tahukah siapa peraih emas pertama pada Asian Games 1962? Adalah Hendrik Brooks yang pada tahun 1962 yang pertama meraih emasi untuk cabang olahraga balap sepeda. Memori 56 tahun lalu masih terbayang jelas dalam benak Hendrik. Ketika itu dia merajai balap sepeda dan mendapat kalungan 3 medali emas. tak pelak, Hendrik yang pertama mengharumkan nama Indonesia karena yang pertama mendapat meraih 3 medali emas. Bagaimana nasib dia sekarang?

Hendrik membutuhkan bantuan dari dermawan. Sebab, kini dia mengalami diabetes dan kebutaan. Sekarang dia menetap di Jln Bhayangkara Gg. Rawasalak Kota Sukabumi . Mari bantu sang jawara Asian Games 1962.

 

Hendrik, peraih medali emas Asian Games 1962

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan