Mencegah Penyakit Jantung Dengan Gaya Hidup Sehat

Mencegah Penyakit Jantung Dengan Gaya Hidup Sehat
DOKUMENTASIFOTO :WartaBHINEKA

WartaBhinneka, JakartaJantung adalah salah satu organ paling vital dalam tubuh manusia, Pada kesempatan Seminar Prevention is Key, yakni acara yang diselenggarakan rutin oleh Artha Graha Peduli bersama unit usaha Artha Graha Network, Artha Graha Peduli memilih topik “Penyakit Jantung” (13/9/2017).

Ketika diberi kesempatan untuk interview langsung dengan Dr. Sri Shujuan spesialis Internis dan Radiologi memberikan penjelasannya “ Berbicara penyakit jantung,  spektrum klinisnya bervariasi mulai dari yang bergejala dan datang dengan kondisi terkena serangan jantung yang perlu sekali kita sadari.

Ada dua faktor resiko yang cukup besar yaitu tidak dapat termodifikasi dan termodifikasi. Faktor yang tidak dapat termodifikasi contohnya dari segi umur sedangkan yang dapat termodifikasi seperti hipertensi, kolestrol, diabetes, merokok.

Gaya hidup memiliki pengaruh yang penting dimulai dari kosumsi makan yang sehat, olahraga yang teratur, berat badan yang ideal, berhenti merokok, kurangi stress dan tentunya juga buat diri kita sendiri menjadi relax, ungkap Dr Sri Shujuan”.

Secara global kita juga perlu melakukan check up kesehatan (gula, koletsrol, asam urat)  sekali dalam setahun. Pemerintah juga telah menyediakan fasilitas Badan Penyelenggara Jaminan Ssial ( BPJS)  sehingga masyarakat lebih mudah untuk kontrol kesehatan. (ISH)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan