Indonesia Lolos ke Semifinal, Bantai Brunai 8 – 0 Piala AFF U-18

Indonesia Lolos ke Semifinal, Bantai Brunai 8 – 0 Piala AFF U-18

WartaBHINEKA.com, Yangon – Pastikan satu tiket ke babak semifinal Piala AFF U-18, 2017 Timnas Garuda Muda Indonesia U-19 menang telak 8-0 atas Brunei Darussalam di Thuwunna Stadium, Yangon, Rabu (13/9/2017). Dalam duel ini, M Rafli tampil memukau lewat hattrick yang ditorehkannya.

Kemenangan besar untuk bisa lolos ke babak empat besar, Timnas U-19 langsung bermain agresif sejak menit pertama di Stadion Thuwunna, Yangon, Myanmar. Hasilnya, Muhammad Rafli Mursalim mengantarkan Timnas U-19 unggul 1-0 lewat sepakan jarak dekat pada menit pertama tepat pada detik ke-43.

Playmaker Timnas U-19 Egy Maulana akhirnya membuat Skuat Garuda Nusantara unggul 2-0 pada menit ke-18. Tembakannya dari sisi kanan pertahanan lawan terlambat di halau bek Brunei yang berada di depan gawang.

Baru empat menit unggul 2-0, Egy kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyerang sendirian dari sisi yang sama saat gol kedua Indonesia terjadi. Tembakannya ke kiri gawang kiper Brunei membuat skor berubah 3-0.

Enam gol Indonesia di babak pertama dilesakan M Rafli (3), Egy Maulana Vikri (2), Witan Sulaeman. Sementara dua gol tambahan di babak kedua dilesakkan Witan dan Hanis Saghara.

Selanjutnya, peluang demi peluang kembali diciptakan pemain Indonesia. Di menit ke-83, Hanis nyaris menambah gol. Bola dari kaki Witan bisa diambil alih dan langsung ditendang, namun aksinya bisa diredam Amirul Hakim.

 

Ini membuat Myanmar akan melakoni laga hidup-mati melawan Vietnam pada pukul 18.00 nanti. Vietnam hanya perlu minimal imbang untuk mendampingi Indonesia ke babak empat besar, sedangkan Myanmar harus menang dengan selisih gol paling sedikit dua.

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses