Masjid Babah Alun Tebar 100 Takjil Gratis Setiap Hari

By: On:
Masjid Babah Alun Tebar 100 Takjil Gratis Setiap Hari

WartaBHINEKA.com – Jakarta, Berada di kolong tol Ir. Wiyoto Wiyono, Jalan Warakas, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Masjid Babah Alun, yang terkenal karena arsitektur gaya Cina-nya ini, turut menggelar berbagai kegiatan bernilai ibadah selama bulan Ramadhan.

                Pengurus Masjid Babah Alun, Muntaha mengatakan, kegiatan yang di persiapkan akan berlangsung selama bulan Ramadhan , 6 Mei –  4 Juni 2019. Kegiatan pertama yang sudah pasti rutin dilakukan, adalah buka puasa Bersama.

                Muntaha menjelaskan, di hari pertama puasa, pihak masjid mempersiapkan 100 paket makanan besarta takjil untuk uka puasa. Jumlah ini, sambungnya, akan terus bertambah dengan melihat seberapa banyak jamaah yang dating.

“Setiap sore ada buka Bersama hari pertama kita siapkan 100 paket makanan besar, nanti bertahap jika sekiranya yang dating tambah banyak,” kata Muntaha, saat di temui di Mas jid Baba Alun,” selasa (7/5).

Selain buka Bersama, ada pula kuliah tujuh menit (Kultum) yang akan disajikan dalam waktu Shalat tarawih setelah jam berbuka puasa.

Muntaha mengatakan, mulai hari pertama Ramadhan 2019, akan dilakukan pula tausiyah jelang tarawih. “ada juga tausiyah. Jadwalnya dua kali sehari, kita lakukan menjelang tarawih,” kata Muntaha.

Muntaha menambahkan, pihak masjid Baba Alun juga renacanya akan menggelar Tabligh Akbar di hari ke-21 Ramadhan 2019, atau pada tanggal 26 mei nanti. Sesuai rencana, turut sebagai sebagai penceramah, KH Haikal Hasan dan KH Ahmad Sobri Lubis.

Sumber berita : Pos Kota

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan