AKADEMI PARIWISATA JAKARTA INTERNATIONAL HOTELS, Gelar Wisuda Ke-15

AKADEMI PARIWISATA JAKARTA INTERNATIONAL HOTELS, Gelar Wisuda Ke-15

WartaBHINEKA.com – Jakarta, Akademi Pariwisata Jakarta International Hotels melaksanakan Wisuda ke XV, Diploma III Ahli Madya Pariwisata dan Diploma I Ahli Pratama Pariwisata. Pada hari Kamis 15 November 2018, bertempat Flores Ball Room, Hotel Borobudur Jakarta.

Kegiatan Wisuda Akademi Pariwisata Jakarta Internasional Hotels selalu memiliki Nuansa Nusantara, dan pada Wisuda ke XV 2018 kali ini dipilih bernuansa Aceh, dengan ornamen Pinto Aceh, Lagu Aceh Lon Sayang dan Bungong Jeumpa, dari Tim Paduan Suara Mahasiswa JIHS, juga Tari Ranup Lampuan dan Tari Ratoe Jaroeh dari Aceh.

Pelantikan Wisuda dibuka dengan Upacara Sidang Senat Terbuka yang di pimpin oleh Ketua senat Akademik yang sekaligus Direktur Akademi Pariwisata Jakarta International Hotels School dengan suasana khidmat pelantikan Wisudawan/i di hadiri oleh 194 Wisudawan/i dengan 10 Orang Wisudawan/i Terbaik yang merupakan pemegang IPK tertinggi memiliki prestasi dan telah mengharumkan nama Akademi Pariwisata International Hotels sebagai pemenang berbagai lomba baik tingkat Nasional maupun Internasional.

8 (Delapan) orang Wisudawan/i Terbaik Peminatan di wakili oleh masing-masing 2 (Dua) orang Wisudawan/i, yaitu dari Peminatan Room Division Management yaitu : Sdri, Ade Irawan Sihaloho dan Sdri, Mutiah Selly; Peminatan Public Relation Management yaitu : Sdri, Kristin Silalahi dan Sdri, Rofingatus Sofiatul; Peminatan Food Production Management yaitu : Sdr. Alan Pratama dan Sdri,Putri Rahayu Astuti; Peminatan Food & Beverages Service yaitu : Sdri Cindy Tresdy dan Sdri Tirza Dwi Adisy.

Serta 2 (Dua) orang Perwakilan Wisudawan/i Terbaik Akademi di wakili oleh Sdri, Arieska Kandina dan Sdr, Ramadhan Dwi Prayoga. Hadiah untuk Wisudawan/i Terbaik di sponsori oleh : Bank Artha Graha International, Discovery Hotel & Resort dan Best Western Senayan.

Upacara Pelantikan Wisuda XV Akademi Pariwisata Jakarta Internasional Hotels, di hadiri oleh Tamu VVIP : Bapak Letjen (Purn) DR. TB. Silalahi., SH., MH sebagai Founder atau Pendiri Akademi Pariwisata Jakarta Internasional Hotels; Bapak Drs. Tjetjep Suparman., M.Si, Sebagai Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Jakarta International Hotels; Ibu Yulianti AS, SE, bertindak mewakili Koordinator Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI), Kemenristekdikti RI; Bapak I Wayan Astawa, Resident Manager Hotel Borobudur Jakarta, Bapak Prijanto, Director Human Resources Department Hotel Borobudur Jakarta; Ibu Neny Tato Kamba, Account Officer Funding Bank Artha Graha International; Bapak Imam Safari,  Training Manager Hotel Atlet Century; Bapak Braja Eka Sukma., CHA, Director of Accreditation, Training & Certification Indonesian Hotel General Manager Association (IHGMA); Ibu Wita Junifah General Manager Hotel Swiss-Bell Residences Kalibata, Jakarta;  Bapak Ahmad Jayadi., CHA, Managing Director Revive Hotels & Resorts dan merupakan salah satu alumni Akademi Pariwisata Jakarta International Hotels serta beberapa kepala sekolah SMK sejabodetabek

Jumlah wisudawan/i sejumlah 194 Wisudawan/i dengan 100% (seratus persen) kelulusan selain menerima Ijazah juga menerima Sertifikat Kompetensi Okupasi berstandar ASEAN sebagai bukti bahwa Wisudawan/i telah menyelesaikan Perkuliahan dan Kompeten bekerja pada industri perhotelan dan hospitality, dengan mengisi posisi jabatan menengah seperti Reception, Head Waiter, Floor Supervisor, Public Relation Madya serta jabatan setara lainnya.

Pelaksanaan wisuda ini menambah komunitas lulusan hingga berjumlah +_ 2000 kelulusan sejak Akademi Pariwisata Jakarta International Hotels  didirikan pada tahun 1994 dan sampai saat ini yang telah tersebar di berbagai Kota di penjuru dunia. Sesuai dengan visi “Leadership Through Service” mahasiswa di bimbing dalam hal kepemimpinan dan bertanggung jawab atas tugas-tugas supervisi dalam Program Praktek Managerial & Praktek Terintegrasi antar Peminatan, sehingga memudahkan memahami pekerjaan-pekerjaan supervisi yang ada pada industri.

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan