LDNU-BANK ARTHA GRAHA BEKERJASAMA BERDAYAKAN EKONOMI DA’I

By: On:
LDNU-BANK ARTHA GRAHA BEKERJASAMA BERDAYAKAN EKONOMI DA’I

Majalengka-Lembaga Dakwah NU (LDNU PBNU) dan Bank Artha Graha menjalin kerjasama di bidang pemberdayaan ekonomi para Da’i. Ketua LDNU PBNU KH. Maman Imanul Haq mengatakan, pihaknya terus berupaya melakukan pemberdayaan ekonomi para pendakwah nahdiyin ini dengan beragam cara. Ia menyebutkan,  LDNU PBNU telah bekerjasama dengan Bursa Efek Syari’ah beberapa bulan lalu dan saat ini bekerjasama dengan Bank Artha Graha.

“kami sengaja memilih Bank Artha Graha karena melihat konsep penyaluran kredit usaha rakyat atau KUR nya tergolong bagus. Bank Artha ini tidak hanya memberikan uang namun juga melakukan pendampingan, pelayanan dan pengawasan. Bank Artha Graha sudah mengalokasikan 10.000 kelompok. Jika satu kelompok mendapatkan 10 juta  – 25 juta, berapa rupiah uang yang akan dikelola LDNU PBNU,”jelasnya pada saat membuka kegiatan Seminar Pengembanan Ekonomi Umat Sabtu (13/5).

Lebih lanjut, pengasuh Pondok Pesantren Al-Mizan Jatiwangi Kabupaten Majalengka ini, bantuan keuangan dari Bank Artha Graha melalui kredit KUR diharapkan mampu mengembangkan ekonomi para mubalig/goh. Dengan demikian, para Da’i dalam menyampaikan dakwahnya tidak dipusingkan dan direpotkan dengan keperluan dan kebutuhan hidupnya sendiri.

“Mari kita sinergiskan ekonomi para Da’i ini. Mulai dari bidang pertanian, peternakan dan buah-buahan berikut hasil olahannya. Siapa yang penghasil pertanian atau olahan  maka kami akan lakukan verifikasi lalu diusahakan supaya dapat KUR dari Bank Artha Graha,”jelas KH. Maman.

Pernyataan Ketua LDNU PBNU itu dibenarkan oleh perwakilan dari Bank Artha Graha Dwi. Ia menyebutkan, pihaknya siap membantu program LDNU PBNU dalam bidang pengembangan potensi ekonomi umat.

“Kami telah siapkan, mulai anggaran hingga pendampingan, pelayanan dan pengawasan. Jadi, kami ini tidak hanya memberikan uang namun juga pendampingan dan lain lainnya hingga para Da’i ini ada peningkatan dalam bidang ekonomi. Untuk teknisnya, bisa menanyakan langsung ke LDNU PBNU,”tambah Dwi.

Hadir dalam acara tersebut, PCNU Majalengka, Fatayat NU se Jawa Barat, LDNU se Jawa Barat, PC Ansor Majalengka, PW IPNU/IPPNU Jawa Barat dan PC IPNU/IPPNU Majalengka serta asatidz Pontren Al Mizan Jatiwangi. (Tim).

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan