Konservasi Tambling Surga Kekayaan Alam Lampung

By: On:
Konservasi Tambling Surga Kekayaan Alam Lampung

WartaBHINEKA – Lampung tak hanya punya Taman Nasional Way Kambas saja, ada juga kawasan konservasi lainnya yang memukau salah satunya Tambling Wildlife Nature Conservation(TWNC) di kawasan Lampung Barat.

Area ini masih dipadati dengan hutan, alam sungguh natural, dan Anda juga bisa mendengarkan suara alami ketika berada di kawasan ini. Tambling Wildlife Nature Conservation(TWNC) juga melindungi fauna dan flora yang semakin susah ditemukan.

Di area ini, lembaga konservasi juga menempatkan Tambling sebagai kawasan pemeliharaan Harimau Sumatera yang sudah hampir punah. Di sana juga ada pusat pelatihan terhadap binatang buas tersebut.

Tak hanya fauna saja, di dalam hutan tropis ini Anda juga bisa bertemu dengan sebuah desa tradisional dan kuno yang ada di Pangekahan bagian Timur kawasan konservasi.

Banyak wisatawan berkunjung juga memyempatkan waktu mereka untuk melihat keindahan budaya, kehidupan sosial, dan ritual yang dilakukan di dalam desa.

Tak cuma punya hutan, kawasan ini juga punya laut yang memesona. Di mana Anda bisa nikmati di atas mercusuar Vlakke Hoek yang menjadi salah satu peningglan zaman Belanda. Aktivitas di area memang cukup lengkap dan kaya, sangat cocok bagi Anda yang memiliki jiwa petualang.

Sumber : http://lifestyle.okezone.com/read/2017/05/12/406/1689333/kawasan-konservasi-tambling-surga-kekayaan-alam-lampung

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses