Kereta LRT Sudah Tiba di Jakarta

Kereta LRT Sudah Tiba di Jakarta
Jakarta, WartaBHINEKA – Seluruh rangkaian kereta Light Rail Transit (LRT) sudah tiba di Jakarta. Seluruhnya siap menjalani uji coba untuk mendapat sertifikasi dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Delapan gerbong terakhir sampai di Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (14/7).
Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Daryoto meninjau langsung proses pengiriman empat set kereta LRV (Light Rail Vehichles) dengan jumlah keseluruhan delapan unit.
Pengiriman itu menandakan tuntasnya pengerjaan keseluruhan kereta LRT yang diproduksi oleh Hyundai Rotem di Korea Selatan (Korsel).
“Kedatangan delapan unit pada hari ini menandakan selesainya seluruh proses produksi kereta LRT. Dalam waktu pengerjaan yang sangat singkat,” ujar Dwi melalui keterangan tertulis.
Dwi meyakini kereta LRT ini sesuai dengan spesifikasi teknis dan memenuhi faktor keselamatan sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku.
Setelah tiba, lanjut Dwi, akan ada sejumlah penyesuaian-penyesuaian dengan situasi lintas, sebelum akhirnya dilakukan sertifikasi oleh Kemenhub.
Kereta LRT ditargetkan beroperasi saat penyelenggaraan Asian Games 2018. Pihak kontraktor PT Wijaya Karya (Wika) dan Jakpro menggenjot pengerjaan agar bisa beroperai tepat waktu di Koridor I Fase I (Kelapa Gading–Velodrome).
Kedatangan delapan unit ini telah melengkapi proses produksi dan pengiriman sarana LRT, yang dipesan sebanyak 16 unit dari Korsel.
“Kami terus mempercepat sejumlah proses pengerjaan infrastruktur ini. Kami terus bekerja siang dan malam sehingga LRT Jakarta akan dapat beroperasi sesuai target awal, yaitu pada Asian Games 2018,” tambah Dwi Wahyu. (mediaindonesia.com/ 16/7/2018)

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses