Juara Piala Sudirman 2017, Ini Kunci Sukses Korea

By: On:
Juara Piala Sudirman 2017, Ini Kunci Sukses Korea
Gelar juara itu menjadi koleksi keempat Korea sepanjang sejarah Piala Sudirman. Sebelumnya Korea menjadi juara Piala Sudirman di tahun 1991, 1993, 2003. Pool/Humas PBSI.

Korea memang tercatat menjadi unggulan ketiga dalam turnamen bulutangkis beregu campuran di Gold Coast yang dimulai 21 Mei lalu. Namun, Korea turun dengan kekuatan yang didominasi pemain muda kali ini. Sebelum berangkat Korea Selatan bahkan tak mematok target muluk. Mereka berharap bisa mencapai babak perempatfinal.

Menurunkan pemain muda, Korea berhasil merengkuh trofi Piala Sudirman. Pelatih Korea Kang Kyung Jin menuturkan kunci sukses Tim Negeri Ginseng.

Dalam babak final yang digelar di Carrara Indoor Stadium, Minggu (28/5/2017), Korea berhasil mengalahkan China 3-2. Padahal menilik skuat yang dibawa, Korea didominasi pemain muda termasuk tunggal putra Jeon Hyeok Jin (21 tahun) serta Choi Solgyu (21 tahun) dan Chae Yoo Jung (22 tahun).

Choi Solgyu/Chae Yoo Jung yang ada di urutan ke-14 dunia mampu tampil tenang menghadapi ganda campuran China, Lu Kai/Huang Yaqiong, dengan skor 21-17, 21-13 sekaligus memastikan juara untuk Korea.

“Kami memang mempersiapkan ganda campuran kami, tetapi penampilan mereka di perempatfinal dan semifinal tidak begitu menyenangkan. Tetapi, mereka sudah melupakannya dan bisa fokus di setiap poin untuk bisa memenangkan pertandingan tadi,” ujar pelatih kepala Korea, Kang Kyung Jin, seperti dikutip Badminton Indonesia.

“Kami hanya mencoba untuk terus menyemangati tim dan membakar semangat mereka. Saya sendiri memosisikan diri untuk bisa seperti teman, pelatih, orang tua dan keluarga bagi semua pemain.

“Kemenangan kami ini seperti keajaiban, bagaimana kami datang dengan ganda putra tanpa ranking dunia, bahkan kami mendapat pertanyaan bagaimana kami datang ke Piala Sudirman dengan pemain-pemain ini, tetapi mereka justru tampil baik di sepanjang turnamen ini. (Dikutip dari sport.detik.com)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses