Joko Driyono Jadi Wakil Presiden AFF

Joko Driyono Jadi Wakil Presiden AFF

WartaBHINEKA.com, Nusa Dua – Kabar mengembirakan datang dari Kongres AFF ke-12 yang digelar di Nusa Dua, Bali, Sabtu (23/9). Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono resmi ditunjuk sebagai Wakil Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF). 

Keputusan ini diambil setelah salah satu dari empat wakil presiden AFF yakni Dr Tran Quoc Tuan (Vietnam), mengundurkan diri. Tran Quoc meletakkan jabatannya karena dipercaya menjadi anggota komite eksekutif AFC.

Untuk mengisi kekosongan tersebut, AFF pun mencari figur yang mumpuni buat bekerja sama mengelola sepakbola Asia Tenggara. Di mana Joko yang dipilih karena dinilai sudah menguasai situasinya.

Terpilihnya Joko sebagai pejabat AFF memang bukan hal yang baru buat Indonesia. Mengingat sebelumnya sudah ada Kardono yang menduduki posisi presiden AFF pada periode 1984-1989.

Dimana AFF dalam kesempatan yang sama, juga mengumumkan dalam jumpa pers bahwa PSSI bakal berkolaborasi dengan Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) dalam pengajuan penawaran tuan rumah Piala Dunia 2034. Indonesia dan Thailand bekerja sama sebagai tuan rumah seperti yang pernah dilakukan Korea Selatan dan Jepang pada 2002 lalu.

“Buat saya ini sebuah amanah dan tentu manfaatnya untuk sepakbola Indonesia,” ujar Joko. Menurut Jokdri panggilan akrab dari Joko Driyono, penunjukkan dirinya itu merupakan bentuk dari sebuah kepercayaan AFF. Dia akan memanfaatkan posisi itu juga untuk perkembangan sepakbola Indonesia.

 

 

 

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan