Rossi Punya Kans Juarai MotoGP 2017

Rossi Punya Kans Juarai MotoGP 2017

WartaBHINEKA.com, Jakarta – Butuh sedikit keajaiban untuk Rossi untuk menjadi gelar juara dunia MotoGP 2017. Dia juga harus melewatkan balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano karena menjalani proses pemulihan pasca operasi patah kaki.

Rossi sempat diragukan bisa tampil di Aragon setelah mengalami kecelakaan saat latihan motocross yang mengakibatkan patah tulang di kaki kanannya.

MotoGP Aragon menjadi seri ke-14 musim ini, dari total 18 balapan. Artinya, MotoGP 2017 sekaligus memasuki lima seri balapan terakhir musim ini.

Berselang 22 hari sejak kecelakaannya, Senin (18/9/2017), Rossi telah melakoni sesi tes di Sirkuit Misano. Pembalap Italia itu dilaporkan hanya melakukan empat putaran. Ia terpaksa mengakhiri tesnya karena hujan.

“Juara dunia sembilan kali telah menguji tingkat kebugarannya pada sebuah tes dan sukses menyelesaikan beberapa putaran di Sirkuit Misano dengan YZF-R1M sebelum hujan turun. Karena tes itu terhenti, evaluasi kondisi fisik Rossi belum meyakinkan,” dilansir pernyataan Movistar Yamaha.

Rossi (157 poin) saat ini berada di posisi keempat papan klasemen. Ia berada di bawah rekan satu timnya, Maverick Vinales (183), dan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang saling sikut di puncak klasemen dengan poin (199) dan jumlah kemenangan sama.

“Bagi kami, sangat bagus Valentino kembali ke Aragon. Itu bagus untuk tim. Ia juga referensi yang bagus karena Valentino sangat cepat tahun ini, selalu di depan. Jadi, bagus bagi saya karena kami punya satu motor lagi di lintasan dan Valentino bisa bertarung di depan,” tegas Vinales.

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan