Jadi Sponsor Liga Santri 2022, Bank Artha Graha Internasional Ingin Temukan Talenta Muda

Jadi Sponsor Liga Santri 2022, Bank Artha Graha Internasional Ingin Temukan Talenta Muda

Jakarta, Oktober 2022 – Setelah melalui rangkaian penyisihan di tingkat provinsi, Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022 akhirnya memasuki babak final pada hari Sabtu, 22 Oktober 2022 bertempat di Stadion Madya Gelora Bung Karno. Babak Final Liga Santri 2022 mempertemukan tim Jabar I dengan tim Jatim III dan ditutup dengan kemenangan tim Jabar I. Tim Jabar I berhasil mengalahkan tim Jatim III dengan skor 5-3.

Tim Jabar I merupakan Tim Kesebelasan berasal dari santri Pondok Pesantren Salafiyah Al-Falah Bojongsoang Kab. Bandung yang merupakan perwakilan Kodam III/Siliwangi. Sedangkan Tim Jatim III berasal dari Pondok Pesantren Darul Huda, Mayak, Ponorogo yang merupakan perwakilan dari Kodam V/ Brawijaya.

Liga Santri 2022 ini diadakan oleh TNI AD yang bekerja sama dengan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mendapatkan bibit-bibit berbakat sepak bola nasional dengan melibatkan pondok pesantren se-Indonesia.

Liga Santri 2022 diawali dengan penyisihan tingkat kabupaten/kota yang digelar tanggal 20 Juni – 30 Juli 2022. Lalu berlanjut ke tingkat provinsi pada tanggal 3 Agustus – 17 September 2022. Sedangkan tingkat nasional sendiri berlangsung dari tanggal 25 September – 22 Oktober 2022. Kompetisi ini diawasi oleh Asosiasi Kabupaten/Kota dan Asosiasi Provinsi PSSI bekerja sama dengan komando wilayah TNI AD setempat.

Sebagai bentuk dukungan terhadap salah satu cabang olahraga yang mampu mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional ini, Bank Artha Graha Internasional mendukung terselenggaranya Piala Kasad Liga Santri PSSI tahun 2022.

Direktur Bank Artha Graha Internasional, Indrastomo Nugroho mengatakan bahwa Bank Artha Graha Internasional bangga dapat berpartisipasi dalam mendukung perhelatan ini. Liga Santri ini diharapkan dapat menjadi sarana generasi muda khususnya para santri dalam menyalurkan bakat dan hobinya.

“Kegiatan ini semoga dapat memotivasi dan menjaring atlet-atlet muda yang ada di pesantren dan yang paling penting adalah jangan lupa untuk selalu mengedepankan sportivitas. Semoga Liga Santri ini dapat menghasilkan pemain berkualitas dan bisa menembus tim nasional ” ujarnya.

Indrastomo menambahkan bahwa selama berlangsungnya kegiatan Liga Santri 2022, Bank Artha Graha Internasional juga turut memberikan sosialisasi dan edukasi keuangan kepada peserta, penonton, serta para anggota TNI AD membantu terselenggaranya kegiatan dari mulai tingkat kabupaten/ kota.

“Kami melakukan sosialisasi dan edukasi mengenai produk perbankan khususnya produk digital. Di zaman serba digital seperti sekarang, hampir seluruh transaksi sudah bersifat cashless. Dengan sosialisasi ini diharapkan seluruh peserta, penonton, dan anggota TNI yang terlibat mendapatkan akses yang luas dalam bertransaksi secara digital” ujarnya.

Salah satu produk digital milik Bank Artha Graha Internasional yang dapat menunjang transaksi digital serta membantu mengelola keuangan adalah aplikasi agi. Agi memiliki fitur financial journey dimana pengguna dapat mengatur limit pengeluaran, scan QRIS tanpa perlu log in, bayar tagihan, beli token listrik, isi pulsa dan top up e-wallet. Pengguna juga dapat membuka rekening secara online, beli tiket kereta, pembelian e-commerce dan berdonasi hanya dalam satu aplikasi. 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses