Hari Menanam Pohon, Bank Artha Graha Internasional Tanam Pohon Petai dan Matoa di Desa Ciputri

Hari Menanam Pohon, Bank Artha Graha Internasional Tanam Pohon Petai dan Matoa di Desa Ciputri

wartaBHINEKA – Peringati Hari Menanam Pohon Indonesia, PT Bank Artha Graha Internasional Tbk melakukan aksi penanaman pohon di Desa Ciputri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Minggu (28/11/2021).

Kegiatan penanaman pohon menjadi salah satu program Corporate Social Safety Responsibilty (CSSR) PT Bank Artha Graha Internasional Tbk yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia.

Kegiatan tahun ini bertema “Bersama Kita Lestarikan Lingkungan” sebagai tindakan nyata dalam kepedulian lingkungan.

Kegiatan menanam pohon inipun melibatkan peran serta Artha Graha Peduli dan karyawan PT Bank Artha Graha Internasional Tbk Cabang Cipanas, masyarakat sekitar, penggiat lingkungan, dan didukung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas Cipanas serta perwakilan lainnya.

Jenis tanaman yang ditanam antara lain, pohon Petai dan pohon Matoa dalam jumlah puluhan bibit yang bermanfaat untuk penghijauan.

“Hal itu juga sejalan dengan pilar pertama Artha Graha Peduli yaitu pelestarian lingkungan dan misi keempat PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendukung pemerintah dalam memunculkan kesadaran dan kepedulian masyarakat tentang pentingnya pemulihan kerusakan sumber daya hutan dan lahan melalui penanaman pohon,” ujar Marlene Gunawan, Sekretaris Perusahaan PT Bank Artha Graha Internasional, Tbk 

Senada, Kepala Bank Artha Graha Internasional Tbk Cabang Cipanas, Randy Pradhana menambahkan, hari ini merupakan kegiatan penanaman pohon Petai dan Matoa sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

“Karena di Hari Menanam Pohon Nasional ini, Presiden Jokowi telah mencanangkan penanaman pohon. Sehingga, kami saat ini turut serta menanam pohon juga. Kebetulan kami juga ada lahan kosong di Desa Ciputri,” ucapnya.

Pihaknya menjelaskan, pemilihan jenis pohon petai dan matoa, karena memiliki manfaat yang baik bagi penyerapan air serta buahnya yang bernilai ekonomis tinggi.

“Kegiatan ini pun akan terus berkelanjutan bersama masyarakat sekitar di sini. Jadi masyarakat di Desa Ciputri ini pun diberdayakan untuk merawat pohon-pohon ini. Karena sebelumnya, kami juga pernah menanam pohon Alpukat,” singkatnya.

sumber : cianjurtoday.com

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses