BERKAH PELAKU USAHA MELALUI BANK ARTHA GRAHA

BERKAH PELAKU USAHA MELALUI BANK ARTHA GRAHA

Jakarta – Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Kota Pagaralam mulai mendapat angin segar. Pasalnya, kini mereka dapat mengajukan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang disalurkan oleh Bank Artha Graha yang bekerja sama denga DPD AMPERA BERKAH Kota Pagaralam.

Pilot projek melalui Bank Artha Graha ini mulai disosialisasikan oleh DPD Aliansi Masyarakat Pelaku Ekonomi Kerakyatan (Ampera) BERKAH Kota Pagaralam di Gedung Balai Kota Pagaralam.

Informasi menyebutkan, Kota Pagaralam merupaka Kota kedua selain Palembang di Provinsi sumatera selatan yang mendapatkan pilot projek tersebut

Ketua DPD Ampera Berkah Kota Pagaralam, Ludi Oliansyah, mengatakan, sebagai putra daerah, dirinya terpanggil untuk membangkitkan dan memajukan Kota Pagaralam.

“Masyarakat yang membutuhkan kredit, silakan datang ke kantor perwakilan untuk mengajukan pinjaman KUR dengan melengkapi persyaratan,” lanjut pria yang berencana maju pada Pilkada Kota Pagaralam 2018 melalui jalur perseorangan ini.

Sementara itu, Kepala Divisi Usaha Mikro Artha Graha, Aulia Damayanti, mengatakan, Bank Artha Graha ditunjuk oleh Pemerintah sebagai salah satu bank penyalur KUR pada 2016, setelah Bank Artha Graha mengajukan diri.

Aulia berharap agar Bank Artha Graha dapat merangkul masyarakat lebih luas guna menyalurkan bantuan KUR. Serta memberikan pinjaman kredit tanpa agunan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Ia pun mengingatkan, agar masyarakat yang nantinya mendapatkan pinjaman KUR dari Bank Artha Graha, dapat mengembalikan pinjamannya.

“Para debitur nanti harus mengembalikan pinjamannya dengan cara mengangsur. Agar tidak macet, Artha Graha melakukan program pendampingan kepada para debitur,” pungkasnya.

 

sumber : RMOL

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan