Artha Graha Peduli Mengajak Selamatkan Bumi

Artha Graha Peduli Mengajak Selamatkan Bumi
DOKFOTO : WartaBHINEKA.COM
Jakarta, WartaBHINEKA – Seluruh unit usaha Artha Graha Network/ Artha Graha Peduli memperingati Hari Bumi 2018, yang kali ini Bertemakan End Plastic Pollution, yaitu upaya dalam mengurangi penggunaan plastik,salah satu adalah kegiatan rutin pembersihan sampah di pesisir pantai di Tambling Wildlife Nature Conservation (TWNC) dan program rehabilitasi Citarum dengan mulai melakukan penanaman pohon di area yang sudah mulai gundul .
“Bersama teman–teman Artha Graha Network, kami aktif melakukan kampanye melalui media sosial, sebagai upaya sosialisasi kepada masyarakat yang lebih luas.
Selain itu, Artha Graha Peduli /Artha Graha Network mengadakan acara dimasing – masing unit usaha, bebas berkreatifitas dalam menyambut Hari Bumi 2018, seperti fun walk, penanaman pohon, pelepasan ikan, membuat “tree of life”, revitalisasi tanaman indoor ataupun outdoor, membuat area nursery, pembacaan puisi Hari Bumi oleh anak – anak sekolah, Minggu (22/4/2018).
Perwakilan Harian Artha Graha Peduli, Haryono S. Budiutomo mengharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu merubah Predikat Negara Indonesia tidak menjadi penyumbang sampah terbesar ke -2 di dunia”, Ungkapnya.
Sementara itu pusat kegiatan AGP Earth Day 2018 akan berlokasi di Sudirman Central Bussiness District (SCBD), yang banyak diisi dengan berbagai kegiatan , dimulai dengan Fun Aerobic ,Pelepasan 1000 burung , Fun Walk dan kegiatan edukasi seperti workshop daur ulang, dongeng anak – anak dan pemilahan dan penghitungan sampah yang telah dikumpulkan oleh seluruh Karyawan dan juga Tenan AGP/AGN di kawasan SCBD.
Dalam kegiatan tersebut, plastik yang telah dipilah akan di serahkan kepada Bank Sampah yang hasilnya disumbangkan untuk program penghijauan di daerah aliran sungai Citarum, Minggu (22/4/2018).
Selain SCBD “Unit Discovery Kartika Plaza Hotel (DKPH) Bali dan Hotel Borobudur Jakarta (HBJ) juga mengintrepretasikan acara Earth Day melalui pembersihan pantai, penanaman beberapa pohon langka di area hotel, pelepasan burung Kutilang bersama tamu hotel, penyuluhan kebersihan kepada pedagang pantai, Launching PIN baru DKPH Love & Care For the Earth yang akan digunakan oleh semua staf sepanjang tahun, “jelas Haryono.
Secerca harapan dari seluruh peran Artha Graha Peduli bahwa kita menjadi bagian dari peradaban manusia. Di planet Bumi kita memiliki banyak tantangan untuk melalukan sesuatu demi kelangsungan hidup dan peduli terhadap lingkungan hidup. Sejatinya kita ikut bertanggung jawab untuk menciptakan dunia beserta alam semesta yang lebih baik . Juga mewariskan bumi dan seisinya yang lebih hijau untuk generasi masa depan.
Tanggal 22 April mengingatkan masyarakat atas tragedi tumpahan minyak yang menghancurkan Santa Barbara, California pada tahun 1969 . Acara ini menuntun Gaylord Nelson, yang kemudian menjadi Senator AS dari Wisconsin mendorong Amerika agar lebih ramah lingkungan. Bersama dengan Pete McCloskey dan Denis Hayes ditetapkanlah setiap 22 April sebagai Hari Bumi Internasional dan mempromosikan acara tersebut di seluruh negeri. Hari Bumi pertama diadakan pada 22 April 1970 bersamaan dengan jutaan orang Amerika memprotes kerusakan lingkungan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses