25 Orang Luka Akibat Kecelakaan MRT di Singapura

25 Orang Luka Akibat Kecelakaan MRT di Singapura
Dua kereta MRT yang tabrakan di stasiun Joo Koon (Channel News Asia)

Singapura, WartaBHINEKA.com – Sebanyak 25 orang dilarikan ke rumah sakit pada Rabu 15 November, setelah terjadi tabrakan antara dua kereta MRT. Kejadian berlangsung di stasiun MRT, Joo Koon.

“Dua puluh tiga penumpang dan dua staf SMRT menderita luka ringan. Mereka saat ini dibawa ke Rumah sakit Ng Teng Fong dan Rumah Sakit National University,” pernyataan Land Transport Authority (LTA), seperti dikutip Channel News Asia, Rabu 15 November 2017.

Kejadian berlangsung pada pukul 8.18 pagi waktu setempat. Sebuah kereta yang bergerak menuju ke Stasiun Tuas, tiba-tiba terhenti di Stasiun Joo Koon. Beberapa menit kemudian, kereta kedua berhenti di belakang kereta pertama.

“Pada pukul 8.20 pagi, kereta kedua tiba-tiba bergerak dan menabrak kereta pertama,” dalam pernyataan itu.

Pihak SMRT dan LTA saat ini tengah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut. Sementara pihak Singapore Civil Defence Force (SCDF) diberitahu mengenai kejadian tersebuat pada pukul 8.33 pagi. SCDF membenarkan bahwa ada 23 orang yang dibawa ke rumah sakit.

Seorang warga bernama Mei Anne menuliskan di status Facebooknya bahwa dirinya merupakan salah satu penumpang dari kereta yang bertabrakan. Anne mengatakan dia menderita luka pada bagian punggung akibat tabrakan tersebut.

Satu peron di stasiun Joo Koon saat ini sudah ditutup sementara menyusul kecelakaan yang terjadi. Akibat kejadian itu, jadwal dari operasi MRT pun mengalami keterlambatan karena berlangsung di saat jam sibuk.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan