Yenny Wahid Kunjungi Booth Artha Graha di Ajang IFSC

3 min read

Jakarta – Ketua Umum Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI), Yenny Wahid mengunjungi booth Artha Graha pada ajang Piala Dunia Panjat Tebing 2022 atau International  Federation of Sport Climbing World Cup 2022 di Kawasan SCBD Jakarta pada Sabtu (24/9/2022).

“Booth Artha Graha keren banget, benar-benar menampilkan suasana natural konservasi,” ungkap Yenny usai pembukaan Piala Dunia Panjat Tebing 2022 (IFSC) World Cup Jakarta 2022.

Yenny mendapat penjelasan mengenai Tambling Wildlife Nature Conservation, wilayah konservasi darat seluas 48.153 ha dan 15.089 ha konservasi laut yang berada di Taman Nasional Bukit Barisan Selatan Lampung. Disana rumah dari ratusan ekosistem Flora dan Fauna yang dilindungi kerjasama antara TNBBS, BKSDA dan Artha Graha Peduli. Selain pelestarian lingkungan, TWNC dan AGP juga berupaya memperbaiki taraf hidup masyarakat desa penyangga di sekitar TWNC dengan berperan aktif dalam bidang pendidikan anak-anak sekitar dan membeli hasil ladang masyarakat yang diproduksi secara “non chemical” dengan sistem “fair trade community”, seperti madu, kopi dan jahe.

“Ke depannya TWNC juga ingin menjadi Ecotourism, namun tetap mengusung prinsip konservasi dalam pelaksanaannya” jelas Tim Konservasi TWNC Maria Edna kepada Yenny.

“Saya salut dengan komitmen Artha Graha terhadap upaya pelestarian lingkungan dan olah raga,” kata Yenny sambil lesehan dan mencicipi kopi dingin. Yenny menyatakan kopi dingin diteguk dalam terik matahari sangat pas untuk melepaskan dahaga.

Yenny juga menyempatkan untuk melihat produk Takokak Wins’ Tea dan GulaVit yang berada dalam Booth Artha Graha. Tidak lupa Yenny menikmati teh dingin produk Takokak Win’s Tea dalam aroma buah-buahan dan melati yang sudah di permanis dengan GulaVit. “Teh Takokak nikmat. Saya di rumah minum Teh Takokak”, puji Yenny Wahid.

Direktur Utama Takokak Win’s Tea Ken Dikson mengenalkan produk Takokak Win’s Tea kepada Ibu Yenny Wahid Ketua Umum FPTI

Takokak Win’s Tea adalah produk Andalan Kabupaten Cianjur, Jawa Barat merupakan teh berkualitas sejak 1906. Daerah Takokak merupakan salah satu wilayah penghasil teh terbaik di Indonesia dengan kandungan Taninnya yang tinggi. Takokak Win’s Tea diproduksi oleh PT Harmoni Nirwana Lestari yang merupakan produk Teh kebanggaan dari Artha Graha Network.

Selagi menikmati teh, Yenny menerima penjelasan produk GulaVit dari Direktur Utama GulaVit Randy Suparman. “Wah bagus sekali kalau Gula ada Vitamin nya, karena masyarakat masih banyak yang enggan membeli Vitamin,” kesan Yenny.

Direktur GulaVit Randy Suparman mengenalkan produk Gulavit kepada Ibu Yenny Wahid Selaku Ketua Umum FPTI

GulaVit merupakan produsen gula bervitamin pertama di Indonesia yang memiliki visi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui produk gula bervitamin. GulaVit memiliki 2 varian vitamin, diantaranya GulaVit Vitamin A dan GulaVit Vitamin C&D

Perhelatan Piala Dunia Panjat Tebing 2022 seri Jakarta dibuka untuk umum oleh FPTI. Masyarakat gratis masuk dan menyaksikan skuad Indonesia bertanding menjadi yang tercepat di kategorinya masing-masing.

Untuk semakin memasyarakatkan panjat tebing, FPTI juga menyediakan fun climbing bagi masyarakat yang ingin mencoba melakukan olahraga panjat tebing.

Perwakilan dari 27 negara akan turun berlaga di ajang ini dan dapat disaksikan langsung oleh masyarakat. Kegiatan berskala Internasional ini didukung oleh Artha Graha Peduli, Artha Graha Network, SCBD, PIK 2, Medco Energi, BSI, Mandiri, Indika, WIR, SIG, Pertamina PHE OSES.

You May Also Like

More From Author