Ukuran TV Lebih Panjang Dari Tinggi Manusia, TCL Luncurkan TV 4K QLED Terbaru 98 Inch Dengan Refresh Rate 120Hz

Ukuran TV Lebih Panjang Dari Tinggi Manusia, TCL Luncurkan TV 4K QLED Terbaru 98 Inch Dengan Refresh Rate 120Hz
TCL luncurkan TV 4K QLED terbaru 98 Inch dengan refresh rate 120Hz

WartaBHINEKA – TCL Electronics adalah perusahaan elektronik yang didirikan tahun 1981, kini telah berkembang pesat di industri TV global, hari ini mengumumkan TV terbaru, seri 98C735 yaitu TV QLED 4K HDR ukuran 98 inch yang memiliki sistem operasi terbaru Google TV. Sebelumnya TCL mengeluarkan seri TV 4K dengan ukuran paling besar 85 inch dan TV 4K QLED dengan ukuran paling besar 65 inch. Namun kali ini, TCL mengeluarkan seri tersebut di ukuran terbaru dan terbesar pertamanya TCL di Indonesia yaitu 98 inch dan berbeda dengan TV QLED pendahulunya Q725 yang menggunakan Android TV, kini mengusung Google TV sebagai sistem operasinya.

“TCL 98C735 menjadi TV QLED TCL yang sangat cocok untuk para pecandu game, hal ini karena di seri ini banyak sekali fitur pendukung dalam memaksimalkan bermain game. Terlebih lagi dengan ukurannya yang super besar diharapkan mampu memenuhi kebutuhan dan kepuasan konsumen terhadap hiburan di rumah,” kata Peter Chen, General Manager TCL Indonesia. “TCL tanpa tanggung-tanggung selain menawarkan TV dengan ukuran yang ukurannya lebih panjang dari tinggi manusia (218 cm), namun bisa didapatkan dengan harga yang lebih terjangkau.”

TCL C735 menawarkan visual profesional 4K dan HDR 10+ dengan 4 juta piksel yang menghadirkan kualitas tampilan detail yang menakjubkan. Tak hanya itu, seri QLED Google TV ini menggunakan teknologi pemrosesan gambar bergerak MEMC (Motion Estimation Motion Compensation). Berbeda dari pendahulunya yang hanya memiliki refresh rate 60Hz, seri QLED raksasa ini memiliki refresh rate 120HZ, memastikan gambar dan suara yang jauh lebih tajam, tidak buram, dan stabil selama menonton siaran olahraga, film action dan bahkan untuk bermain game konsol seperti Playstation 5.

Berbeda dengan TCL seri QLED sebelumnya yang hanya memiliki Dolby Vision,C735 menghadirkan Dolby Vision IQ yang dapat meningkatkan kualitas pada setiap konten eksklusif Dolby. Menampilkan lebih banyak warna, meningkatkan kontras dan meningkatkan tingkat kecerahan. Ditambah dengan sensor cahaya yang ada pada C735 maka secara otomatis akan mengoptimalkan kualitas tontonan berdasarkan kecerahan ruangan.

Seri keluaran terbaru C735 menggunakan teknologi Quantum Dot Display yang dapat menghasilkan 100% volume warna, lebih dari satu miliar warna, sehingga warna akan tampak alami dan lebih halus.

Pada kualitas suara, TCL C735 didukung oleh Dolby Atmos, DTS-HD dan Speaker ONKYO. Dolby Atmos akan menempatkan suara dalam ruang multi-dimensi dan menempatkan penonton di tengah-tengah olahraga, acara TV, film, atau video game favorit kita. Dengan Dolby Atmos, suaranya sangat realistis, bergerak ke seluruh ruangan dengan kejernihan luar biasa, menampilkan detail audio yang belum pernah terdengar sebelumnya.

DTS-HD menghasilkan suara yang sangat jernih dan bening seperti di ruangan studio. ONKYO adalah speaker yang sudah lebih dari 70 tahun memiliki pengalaman yang profesional pada home theater dan sebanyak 7 kali dinobatkan sebagai home-theater terbaik di dunia, akan meningkatkan pengalaman Anda melalui peralatan audio berkualitas bioskop yang dirancang untuk menghadirkan tontonan ataupun game ke dimensi yang jauh lebih baik.

Bagi para gamer, TV responsif sama pentingnya dengan TV dengan gambar yang bagus. Dengan HDMI 2.1 dan ALLM (Auto Low Latency Mode), Anda akan mengalami latensi terendah dan pengaturan gambar terbaik untuk bermain game secara otomatis.

Game Master pada TCL C735 merupakan teknologi yang dapat meningkatkan kualitas gambar pada saat bermain game sehingga menjadi lebih baik dan lebih lancar. Dapat menaikkan Refresh Rate hingga 144 Hz.

Dengan OS yang terbaru yaitu Google TV, pengguna akan mendapatkan tampilan yang lebih fresh dibandingkan dengan Android TV, selain itu pengoperasian akan lebih mulus dan respon lebih cepat di C735. Selain itu, pengguna dapat mengunduh banyak aplikasi di Google TV. Terlebih lagi ada pilihan fitur anak (Kids Mode) yang bisa disesuaikan penggunaannya untuk anak-anak di rumah sehingga lebih aman dan orang tua tidak perlu khawatir lagi.

Dibekali dengan hardware yang mumpuni, TCL C735 menggunakan prosesor Quad Core 1.6 GHz, RAM 3GB dan memori internal 32GB. Agar dapat terhubung dengan perangkat wireless audio speaker tambahan, TV QLED berukuran 98 inci ini dilengkapi dengan Bluetooth 5.2, sehingga memudahkan tanpa harus menggunakan kabel.

Fitur terbaru Multi View pada C735 membuat Anda dapat menonton maksimal 4 konten berbeda secara bersamaan. Selain itu juga dengan Airplay 2, C735 dapat langsung terhubung dengan perangkat Apple.

Desain minimalis yang luar biasa indah pada C735 dilengkapi dengan bingkai tipis berbahan logam berukuran 3 milimeter dan 2 kaki (stand) yang sangat kokoh di bagian kanan dan kirinya, berbahan dasar logam alumunium yang dilapisi warna abu-abu tua metalik.

TCL juga bekerja sama dengan Vidio yang merupakan perusahaan OTT (Over the Top) yang menyediakan layanan streaming terlengkap di Indonesia. Terhubung langsung dengan 51 TV Streaming, 29 Radio Streaming, dan juga ribuan konten Serial dan Film Indonesia, Korea, Thailand, China, drama Korea, dan drama Thailand. Setiap pembelian 98C735 pada periode hingga 31 Agustus 2022 akan mendapatkan GRATIS Vidio Platinum untuk dapat mengakses seluruh tayangan premium di Vidio tanpa batas selama 90 hari. Pengguna dapat menemukan aplikasi Vidio di TCL 98C735 pada homescreen dan cukup menginstalnya sekali untuk bisa menikmatinya.

Mulai tanggal 22 Juli hingga 3 Agustus 2022, TV 98C735 ini akan launching perdana di Electronic City SCBD, Jakarta (exhibition area). Pengunjung bisa mendapatkan harga spesial dan juga promo Webcam, Wireless Keyboard dan Voucher Netflix berlangganan 1 tahun selama periode tersebut.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses