Uji Coba Terowongan Matraman-Salemba Pagi Ini

Uji Coba Terowongan Matraman-Salemba Pagi Ini
Jakarta, WartaBHINEKA –  Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Sigit Widjatmoko mengatakan, sebelum uji coba sudah melakukan sosialisasi dengan memasang spanduk di beberapa titik.
Sementara terkait dengan jalan layang Matraman, kata Sigit, setelah melakukan rapat koordinasi pengaturan lalu lintas, jalan layang Matraman akan diberlakukan kembali ke kondisi awal.
Jalan layang Matraman dikembalikan seperti awal yang semula diberlakukan sistem pengaturan lalu lintas dengan pembagian waktu (arah utara atau Jalan Salemba Raya arah timur atau Jalan Pramuka) akan diberlakukan kembali seperti kondisi awal (arah timur Jalan Pramuka-arah utara atau Jalan Salemba Raya),” kata Sigit kemarin.
Berikut pengaturan di Simpang Megaria (Jalan Proklamasi-Jalan Diponegoro) saat uji coba terowong Matraman-Salemba
1. Pada ruas Jalan Proklamasi mulai dari Simpang Megaria sampai dengan Simpang Jalan Proklamasi-Jalan Penataran akan diberlakukan sistem satu arah dari Utara (Simpang Megaria) menuju selatan (Simpang Jalan Proklamasi, Jalan Penataran. Sedangkan dari mulai Simpang Jalan Proklamasi-Jalan Penataran sampai dengan Simpang Jalan Tambak diberlakukan lalü lintas dua arah.
2. Jalan Penataran yang semula dua arah akan diberlakukan sistem lalu lintas satu arah ke tara (Jalan Proklamasi-Jalan Diponegoro).
3. Arus lalu lintas dari Jalan Mangunsarkoro diberlakukan larangan belok kanan.
4. Arus lalu lintas dari arah Manggarai yang akan menuju ke arah barat atau timur (Jalan Diponegoro) melalui Jalan Proklamasi-Jalan Penataran-Jalan Diponegoro.
5. Arus lalu lintas dari arah Manggarai yang akan menuju Pramuka/Jatinegara belok kanan di simpang Tambak melalui Jalan Matraman Dalam- maşuk terowongan (lurus ke Pramuka dan kanan ke Jatinegara), sedangkan arus lalu lintas yang akan menuju Menteng-Jalan Diponegoro melalui Jalan Proklamasi-Jalan Penataran lurus ke arah Menteng, belok kanan ke RSCM. dan belok kiri ke Imam Bonjol.
6. Arus lalu lintas dari arah Menteng yang akan menuju Pramuka atau Jatinegara melalui Jalan Proklamasi- Jalan Matraman Dalam-maşuk terowongan Matraman.
7. Arus lalu lintas dari arah imam Bonjol yang akan menuju Pramuka atau Jatinegara melalui belok kanan di simpang Megaria-Jalan Proklamasi- Jalan Matraman Dalam-terowongan Matraman. (Dikutip dari http://www.tribunnews.com/metropolitan)

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan