Timnas U 16, Wajib Menang Hadapi Brunei

Timnas U 16, Wajib Menang Hadapi Brunei

WartaBHINEKA.com – Jakarta, Timnas Indonesia U-16 akan melakoni laga ketiga di Grup G Kualifikasi Piala AFC U-16 2020 melawan Brunei Darussalam di Stadion Madya, Jakarta, pada Jumat (20/9/2019). Diprediksi, bakal terjadi hujan gol lagi.

Timnas Indonesia U-16 dan Brunei sama-sama mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi. Timnas Indonesia U-16 baru menang dengan skor telak 15-1 atas Kepulauan Mariana Utara (18/9/2019), sedangkan Brunei berhasil mengalahkan lawan yang sama dengan skor 5-1 (16/9/2019).

Kemenangan itu membuat Brunei saat ini berada di peringkat keempat dengan raihan tiga poin. Adapun Timnas Indonesia U-16 menjadi pemuncak klasemen sementara Grup G dengan enam poin dari dua pertandingan.

Secara matematis, kedua tim masih sama-sama memiliki peluang untuk lolos ke Piala AFC U-16 2020. Syaratnya adalah, mereka harus meraih kemenangan pada dua laga sisa.

Timnas Indonesia U-16 wajib mengalahkan Brunei. Hal itu dilakukan karena pada laga pamungkas, pasukan Bima Sakti akan menghadapi China, tim kuat sekaligus pesaing merebutkan status juara Grup G.

“Kami harus maksimalkan dua pertandingan tersisa, termasuk melawan China. Tak ada kata lain selain menang supaya kami lebih aman,” kata Bima Sakti Tukiman, pelatih Timnas Indonesia U-16.

Untuk Brunei, kemenangan atas Timnas Indonesia U-16 juga sangat penting. Pada laga terakhir mereka akan menghadapi Filipina untuk bersaing tiket yang paling realistis adalah runner-up terbaik.

Timnas Indonesia U-16 diuntungkan sejarah saat menghadapi Brunei. Di level junior maupun senior, Indonesia hampir tak pernah kalah dan selalu menang dengan skor telak. Sejarah inilah yang membuat Timnas Indonesia U-16 termotivasi dan siap untuk berpesta gol lagi dalam laga nanti.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan