Selamat Ulang Tahun Ibu Kota Ke -491

Selamat Ulang Tahun Ibu Kota Ke -491
DOKFOTO :WartaBHINEKA.COM/ANNAF YUDHI
Jakarta, WartaBHINEKA  – Kota Jakarta hari ini memperingati ulang tahunnya yang ke-491 tahun. Ibu Kota Indonesia ini berulang tahun setiap tanggal 22 Juni.Perayaan ulang tahunnya pun akan dipusatkan di Pekan Raya Jakarta, JIEXpo Kemayoran.

Hal itu pun diungkapkan olah Kadispar DKI Jakarta, Tinia Budiati, Kamis malam (21/6/2018).

“Memang tahun ini ada sesuatu yang berbeda, yaitu kita akan konsentrasikan di Pekan Raya Jakarta (PRJ). Silakan ke PRJ, di panggung utama ada berbagai hiburan lah dan nanti pak Gubernur dan Wakil Gubernur akan hadir,” ujar Tinia.

Momen ulang tahun Jakarta yang datang bertepatan dengan Libur Lebaran memang membuat Disbudpar DKI Jakarta cukup kewalahan. Oleh sebab itu, jadilah perayaan dipusatkan di PRJ yang hadir mulai dari 23 Mei hingga 1 Juli 2018.
Lebih lanjut, Tinia dan jajarannya tengah melakukan persiapan untuk menyambut Jakarta Karnaval (Jak Karnaval) yang akan jatuh pada awal Juli mendatang.

“Kita juga gak berhenti, karena setelah ini akan ada Jak Karnaval (8 Juli 2018 – red) itu kaitannya dalam HUT Jakarta dan persiapan Asian Games,” tambah Tinia.

Agendanya, setelah HUT Jakarta akan ada Jak Karnaval, puncak Abang None (27 Juli 2018), Lebaran Betawi, pawai obor Asian Games dan Idul Adha.

Menyambut Asian Games 2018 yang akan hadir pada 18 Agustus mendatang, Tinia berharap agar masyarakat Jakarta dapat menyambutnya dengan baik sebagai tuan rumah.

“Marilah kita sama-sama ikut mendukung agar Jakarta ini dan HUT RI kita mempersiapkan diri menerima tamu delegasi dari 42 negara yang bertanding sebagai tuan rumah yang baik. Sehingga tamu-tamu kembali dengan kesan yang baik tentang Jakarta dan ingin kembali ke Jakarta,” tutup Tinia.

Ucapan selamat ulang tahun dari warganet pun meramaikan lini masa Twitter Indonesia pada Jumat (22/6/2018).
Tagar #hutjakarta pun dikicaukan bersamaan dengan ucapan selamat ulang tahun dari warganet. Saking banyaknya kicauan mengenai ulang tahun Jakarta, tagar tersebut juga menjadi salah satu trending topic di Twitter. (Dikutip dari detik.com/22/6/2018)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan