“Rumah Bulaksumur Blok. D7, Tempat Liburan Obama Kecil”

“Rumah Bulaksumur Blok. D7, Tempat Liburan Obama Kecil”

Yogyakarta – Widodo, pendiri sekaligus pengelola Museum Universitas Gadjah Mada (UGM), berharap Obama mampir berkunjung ke rumah di Bulaksumur, Blok D7, saat berada di Yogyakarta. Setidaknya, untuk mengenang masa kecilnya.
“Ya saya berharap sebagai pendiri dan pengelola Museum UGM, beliu (Barack Obama) berkenan untuk menyempatkan berkunjung ke rumah Blok D 7 ,” ujar salah satu pendiri sekaligus pengelola Museum UGM, Widodo, S.T.P., M.Sc., Selasa (27/06/2017).
Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama berencana akan melanjutkan liburannya di Indonesia dengan berkunjung ke DI Yogyakarta setelah selama 6 hari mengunjungi Bali.
Widodo menuturkan, setelah rumah itu menjadi Museum UGM, adik Obama, Maya Soetoro, pernah berkunjung ke rumah tersebut. Setelah berkunjung, menurut Widodo, Maya juga bercerita, dia pergi ke Gedung Putih untuk menyampaikan kepada Obama tentang kondisi rumah Blok D7.
“Beliau (Obama) belum kenal Museum UGM. Yang kenal adiknya, Dokter Maya Soetoro. Dulu setelah berkunjung, Mbak Maya menyampaikannya ke Gedung Putih,” tutur Widodo.

Setelah itu, lanjut Widodo, ada utusan dari Gedung Putih dan Kedutaan Besar Amerika Serikat yang pernah datang langsung ke rumah Blok D 7 untuk melihat langsung tempat Obama kecil menghabiskan waktu liburannya dulu.

Menurut Widodo pula, tempat tidur dan kursi serta meja yang digunakan oleh Obama kecil masih terawat dan tersimpan baik di Museum UGM sehingga jika Obama berkenan singgah, dia bisa bernostalgia melihat kursi dan tempat tidur yang pernah dipakainya.

“Kursi warna putih dan tempat tidur masih ada dan tidak berubah. Kalau beliau datang pasti masih ingat sekali. Kalau berkenan, foto di jalan depan rumah Blok D7 seperti waktu kecil, jadi mengenang masa kecilnya di sini,” ujarnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses