Puluhan Warga Positif Covid-19 Usai Lebaran, RT 03 RW 03 Kelurahan Cilangkap Terapkan Mikro Lockdown

Puluhan Warga Positif Covid-19 Usai Lebaran, RT 03 RW 03 Kelurahan Cilangkap Terapkan Mikro Lockdown

Puluhan warga terpapar Covid19, wilayah RT 03 RW 03 Kelurahan CilangkapCipayungJakarta Timur terapkan mikro lockdown. Setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, kasus positif di RT 03 RW 03 Kelurahan Cilangkap melonjak pesat.

Diduga bermula dari silaturahmi dan saling bersalaman saat Lebaran, virus Corona menyebar dengan cepat.

“RT 03 RW 03 karena ada kasus positif yang banyak di sini. Kemungkinan ini dari silaturahmi saat Hari Raya Idul Fitri. Lantaran ada satu dua warga yang bergejala dan tidak diketahui, karena rumahnya padat satu keluarga besar sehingga kasus ini positif menyebar,” kata Camat Cipayung, Fajar Eko Satriyo di lokasi, Kamis (20/5/2021).

Berdasar data sementara, sebanyak 51 warga di 16 rumah positif Covid-19.

Sehingga penerapan mikro lockdown mulai diberlakukan ketat mulai hari ini. Mulai dari pengecekan suhu tubuh kepada warga yang keluar masuk hingga penutupan sementara sejumlah tempat, seperti warung dan rumah ibadah.

Suasana mikro lockdown di RT 03 RW 03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (20/5/2021)


“Berdasarkan data sementara yang kami terima ada 51 warga yang positif. Jumlah rumah terakhir ada 16 rumah. Kami nyatakan ini zona merah Covid-19,” katanya.

“Ini sudah di lockdown, warung hingga masjid ditutup sementara mulai hari ini. Ini juga akan diawasi Satgas Covid-19. Ini kolaborasi dengan  TNI Polri untuk sweping dan cek suhu tubuh untuk warga yang keluar masuk,” tandasnya.


Source https://jakarta.tribunnews.com/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan