Piala Asia U-16, Timnas Indonesia Bantai Laos

Piala Asia U-16, Timnas Indonesia Bantai Laos

WartaBHINEKA.com, Bangkok –  Timnas Indonesia U-16 lolos ke putaran final Piala AFC U-16 2018 setelah mengalahkan Laos 3-0 pada laga akhir di Grup G kualifikasi Piala AFC U-16 2018 di Stadion Rajamangala Bangkok.

Timnas Indonesia bermain sangat dominan dibabak pertama, Timnas U-16 coba bermain menekan sejak pertandingan dimulai. Dan pada menit 25, Sutan Diego Zico memecah kebuntuan. Bola liar di dalam kotak penalti sukses disambar pemain bernomor punggung 9 itu.

Menit ke-32, Laos mengacam gawang Indoensia melalui Chony. Tapi tendangannya mampu ditepis dengan baik oleh kiper Ernando. Dan di menit ke-40 lagi lagi tendangan Chony sempat mengancam gawang Ernando, tapi tendangannya melambung tipis diatas gawang.

Timnas Indonesia yang coba menekan belum berhasil menggandakan keunggulan. Babak pertama diakhiri dengan skor 1-0 untuk Garuda Asia.

Pada babak kedua menit ke-60, Timnas Garuda Asia, dapat menggandakan kedudukan menjadi 2 – 0. Dengan memanfaatkan umpan silang Zico menjebol gawang Laos.

Dan diakhir laga, lagi lagi Garuda Asia julukan untuk Timnas U-16 memaksa kiper Laos, Dim Phoutthavong memungut bola dari dalam gawang untuk ketiga kalinya. Skor 3 – 0 untuk Timnas Indonesia U-16.

Kemenangan ini membawa mereka lolos ke Piala Asia U-16 2018. sebagai pimpinan puncak klasemen Grup G dengan meraup empat kemenangan.

 

 

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses