Para Pemain Bola Termahal Dibawah 20 Tahun

Para Pemain Bola Termahal Dibawah 20 Tahun
Joao Felix

WartaBHINEKA.com – Jakarta, Transfer Joao Felix dari Benfica ke Atletico Madrid menobatkannya sebagai pemain termahal dunia kelima dalam sejarah. Penyerang asal Portugal berada di belakang Neymar, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho, dan Ousmane Dembele.

Joao Felix diboyong ke Wanda Metropolitano dengan mahar 113 juta poundsterling atau Rp 1,9 triliun. Dikutip dari Talk Sport, Jumat (12/7), Joao Felix menempati posisi ke dua di belakang Kylian Mbappe sebagai pemain muda termahal dunia.

Lucas Moura – 38 juta pound, 2012

Lucas Moura didatangkan Paris Saint-Germain dari klub asal Brasil, Sao Paulo dengan mahar 38 juta pound atau Rp 667 miliar pada usia 19 tahun. PSG mengumumkan Moura bergabung pada Januari 2013 setelah menyepakati transfer pada Agustus 2012.

Kesepakatan itu menobatkan Moura sebagai pemain muda termahal dunia pada era tersebut. Selain itu, pemain yang kini merumput di Liga Primer Inggris itu menjadi pemain termahal sepanjang masa di Sao Paulo. Namun, Moura tidak dapat menemukan performa terbaiknya bersama PSG. 

Selama enam musim, Moura hanya mampu mencatatkan 153 penampilan di Liga 1 Prancis dan mencetak 34 gol. Pada 2018, Moura resmi hijrah ke Tottenham dengan biaya 23 juta pound atau Rp 404 milliar. 

Vinicius Junior – 40 juta pound, 2018

Penampilan impresif Vinicius Junior bersama klub asal Brasil, Flamengo membuat klub elit Eropa berebut tanda tangannya. Vinicius berhasil mencetak 17 gol dalam 19 penampilan untuk tim U-17 Brasil. 

Real Madrid menjadi klub terdepan untuk mendatangkan Vinicius. Pemain yang kini berusia 19 tahun itu ditebus dengan harga 40 juta pound atau Rp 703 milliar pada tahun 2017 dan bergabung pada musim berikutnya. 

Vinicius kemudian masukkan dalam skuat Castilla Madrid. Berkat performanya yang gemilang, Vinicius berhasil menembus tim utama El Real. Pemain timnas junior Brasil itu bermain sebanyak 18 kali dan mengemas 2 gol untuk Los Blancos.

Rodrygo Goes – 40 juta pound, 2019

Setahun setelah mendaratkan Vinicius Junior, Real Madrid kembali memboyong pemain muda asal Brasil. Dengan harga yang sama, 40 juta pound, Los Blancos mendatangkan Rodrygo Goes. 

Rodrygo Goes yang baru berusia 18 tahun didatangkan dari klub Santos pada jendela transfer musim ini. Rodrygo dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Real Madrid pada Juni 2018. Namun, Rodrygo akan tetap tinggal di Santos selama satu tahun lagi. 

Bersama Santos, Rodrygo sejauh ini berhasil mencetak sembilan gol dan lima asis dalam 41 penampilannya di liga.

Anthony Martial – 59 juta pound, 2015

Anthony Martial baru saja menandatangani perpanjangan kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2024. Martial didatangkan Manchester United dari AS Monaco pada bursa transfer 2015. 

Martial ditebus dengan total harga 59 juta pound atau sekira Rp 1 triliun. Pemain yang kini berusia 23 itu mendarat ke Old Trafford pada usia 19 tahun. 

Selama tiga musim, pemain timnas Prancis itu telah berkontribusi banyak bagi MU. Martial berhasil mencetak 32 dari 105 penampilan di Liga Primer Inggris.

Joao Felix – 113 juta pound, 2019

Rekrutan anyar Atletico Madrid, Joao Felix memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah klub. Pemain yang baru berusia 19 tahun itu didatangkan dengan biaya 113 juta pound atau Rp 1,98 triliun dari Benfica.

Keputusan untuk mendatangkan Joao Felix disebut sebagai bukti nyata bahwa Atletico ingin bersaing dalam perebutan gelar juara di La Liga. Sebab, sejauh ini hanya terdapat dua klub yang dominan mendatangkan pemain mahal yakni Madrid dan Barcelona. 

Felix diproyeksikan untuk menggantikan posisi Antoine Griezmann yang akan hijrah ke Barcelona. Bersama Benfica, Felix telah menyumbang 15 gol dari 26 penampilan di Liga Portugal. 

Kylian Mbappe – 160 juta pound, 2018

Kylian Mbappe masih memegang rekor sebagi pemain muda termahal dunia di bawah 20 tahun. Mbappe didatangkan PSG dari AS Monaco pada 2018 dengan harga 160 juta pound atau Rp 2,8 milliar. Saat itu, dia masih berusia 19 tahun.

Kylian Mbappe

PSG disebut tak rugi mendatangkan Mbappe dengan biaya transfer selangit. Mbappe berhasil tampil cemerlang di Liga 1 Prancis. Dia mampu mengungguli rekan setimnya yang merupakan pemain termahal dunia, Neymar Jr dalam hal jumlah gol. 

Bersama PSG, pemain timnas Prancis itu berhasil mempertahankan gelar juara dan menjadi top skor Ligue 1 dengan mencetak 33 gol pada musim 2018/19.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan