Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Ketua Umum PSSI 2019-2023

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, Ketua Umum PSSI 2019-2023

WartaBHINEKA.com – JAKARTA, Hasil dari Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada Sabtu (2/11/2019) telah menghasilkan putusan soal Ketua Umum PSSI yang baru.

Mochamad Iriawan alias Iwan Bule telah terpilih sebagai Ketua PSSI periode 2019-2023 lewat Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Jakarta.

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro pun punya banyak harapan pada Ketua PSSI baru itu. “Harapan saya kompetisi (liga) menjadi baik. Semuanya menjadi baik dan bisa menyelesaikan masalah yang ada,” lanjutnya.

Seto berharap bukan hanya pembenahan pada kompetisi profesional yang bisa segera dilakukan ketua PSSI yang baru. Namun pembenahan juga sampai menyentuh kompetisi usia muda. “Bukan hanya kompetisi profesional tapi kompetisi pembinaan juga ikut dibenahi,” ujar Seto.

Hampir seluruh tim baik yang berlaga di Liga 1 dan 2, selama ini kerap mengeluhkan soal penataan jadwal kompetisi yang amat mepet. Jeda satu laga dengan laga berikutnya seringkali tak sampai sepekan. Mepetnya jadwal itu berimplikasi dengan pendeknya waktu recovery pemain dan ujungnya kelelahan fisik hingga kerentanan cedera.

Adapun pelatih PSIS Semarang Bambang Nurdiansyah alias Banur berharap dengan terpilihnya Iwan Bule, maka kinerja federasi dan wajah persepakbolaan Indonesia bisa kian tertata. “Mudah-mudahan yang terpilih bisa bekerja lebih baik. Siapapun pengurusnya, benahi lah sepak bola Indonesia,” ujar Bambang.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan