Mall Artha Gading Hadirkan Kampung Kuliner Minangkabau

Mall Artha Gading  Hadirkan Kampung Kuliner Minangkabau

wartaBHINEKA – Ketua Pelaksana acara Kampung Kuliner Minangkabau, Yeni Rachmawati menyatakan digelar Festival berisi panggung seni budaya dan kuliner, Kampung Kuliner Minangkabau. Setelah diadakan di beberapa mal di Jakarta, kini festival kuliner itu diadakan di Mall Arta Gading, Jakarta Utara.

Yeni menuturkan Rachmawati , acara ini digelar salah satunya bertujuan untuk memberikan wadah agar para UMKM bisa bangkit lagi.

“UMKM pasti bisa bangkit lagi. Untuk itu, Arthatama berupaya membantu mengadakan event ini. Selain untuk membangkitkan perekonomian UMKM yang ikut serta dalam festival ini, juga untuk memperkenalkan makanan-makanan Nusantara khususnya khas Minangkabau,” ujar Yeni dalam keterangannya, Sabtu 16 Juli 2022.

“Saat ini Kampung Kuliner Minangkabau seri ke-5 sedang berlangsung di Mall Artha Gading dari 14- 17 Juli 2022,” katanya. Menurut Yeni, antusiasme masyarakat sangat tinggi menyambut festival kuliner apabila dilihat dari kehadiran berbagai kalangan masyarakat pada festival sebelumnya.

“Mungkin karena sudah dua tahun lamanya mereka tidak hadir ke acara-acara besar ini karena pandemi, sehingga saat hadir kembali, rasanya menyenangkan,” jelasnya.

Selain menyajikan kuliner legendaris dari daerah Minangkabau, acara ini juga mempersembahkan beberapa pertunjukan seni, seperti Tambua Tasa, Tari Pasambahan Minang, Tari Piring, Pawai Budaya Minangkabau, dan Arakan Bajamba.

“Selain itu, kami juga mengadakan Permainan Kesenian Irama Minang dengan hadiah menarik serta menghadirkan artis-artis asli Minang,” ucap Yeni.

Turut menjaga kelestarian lingkungan, festival kuliner ini juga turut aktif meminimalisir sampah plastik, dengan menyediakan kemasan berbasis Ergopak, yaitu kemasan yang sudah go-green.

.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses