Malang akan Miliki Pabrik Gula Baru

Malang akan Miliki Pabrik Gula Baru
Malang akan Miliki Pabrik Gula Baru (Foto:Erno)

Di Kabupeten Malang akan berdiri pabrik gula baru.   PT Pasifik Agro Sentosa (PAS) mempunyai minat berencana akan membangun pabrik gula di wilayah kota dingin ini.

Bupati Malang H. Rendra Kresna didampingi Wakil Bupati Malang Dr. H.M. Sanusi M.M menerima Yayasan Artha Graha Peduli dan PT Pasifik Agro Sentosa (PT PAS) di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang (17/4).

Hadir juga para pejabat di lingkungan Pemkab. Malang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Sumber Daya Air, dan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada dua perusahaan tersebut yang sudah mengadakan kegiatan perekonomian di Kab. Malang, “Saya sampaikan terima kasih sudah mau untuk mengembangkan kegiatan perekonomian di wilayah Kabupaten Malang. Kita akan dukung kegiatan tersebut seperti salah satunya dengan memberi akses kemudahan dalam hal perizinan,” ungkapnya.

Menurut Bupati tidak salah jika PT PAS  mempunyai minat berencana akan membangun pabrik gula di wilayah Kab. Malang, “Kabupaten Malang ini punya areal perkebunan tebu yang terluas di pulau Jawa. Menurut data  Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan ada 50 ribu hektar areal tebu yang ada dibawah binaannya, belum lagi yang di luar binaan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan,” jelas Rendra.

Sementara itu pihak PT PAS menyatakan  dengan didirikannya pabrik gula ini akan bisa meningkatkan kesejahteraan  masyarakat khususnya para petani tebu. “Rencana pembangunan pabrik tebu ini akan ditempatkan di Kecamatan Poncokusumo dan Wajak. Kegiatan ini menindaklanjuti hasil pertemuan Yayasan Artha Graha Peduli dengan Kementerian PDTT dalam rangka untuk memajukan desa tertinggal,” terangnya.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan