Low Back Mengincar Pekerja Keras

Low Back Mengincar Pekerja Keras
Jakarta, WartaBHINEKA – Kenali penyakit Low Back Pain atau sering disebut Nyeri Pinggang bawah. Nyeri Pinggang bawah justru sering dialami oleh para pekerja/ karyawan. Kenapa demikian? Hampir separuh waktu dan aktivitas pekerja dihabiskan duduk selama berjam –jam di kantor. Seperti jam kerja yang memakan waktu kurang lebih hampir 8 jam di depan komputer dengan posisi duduk menghadap layar komputer. Hal ini yang tanpa disadari dapat menganggu keseimbangan badan manusia.
“Penyakit Lowback ini perlu mendapatkan perhatian, dan kewaspadaan terutama untuk para pekerja keras,” sebut Dr. Satya Hanura, Sps dari Rumah Sakit Jakarta, Selasa (10/4/2018).
Dalam seminar kesehatan ke -10, Artha Graha Peduli, Satya menuturkan beberapa masalah psikologi yang berkorelasi paling kuat terhadap kronistas nyeri pinggang adalah terhadap kepuasan kerja, status marital dan pendidikan, Jenis nyeri pinggang gawat diantaranya Sindroma Kauda Equina, Tumor, Infeksi dan Fraktur vertebra.
Diagnosis nyeri pinggang sebagian besar dapat ditegakkan hanya dengan anamnesa, pemeriksaan fisik dan neurologi, pemeriksaan penunjang, radiologi dan labotarium hanya dikerjakan apabila didapatkan tanda –tanda berbahata (red flags)
Adapun obat utama pada sebagian besar kasus nyeri pinggang dengan Analgesik, obat anti – inflamasi dan pelemas otot (muscle relaxant),Satya menyarankan olahraga teratur, dan mengasumsi makanan seperti buah dan sayuran.(ISH)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan