Karma, Kini BWF dan Inggris Harus Bayar Perbuatannya Setelah Usir Tim Bulutangkis Indonesia dari All England

Karma, Kini BWF dan Inggris Harus Bayar Perbuatannya Setelah Usir Tim Bulutangkis Indonesia dari All England
Tim bulutangkis Indonesia dipaksa mundur di Yonex All England 2021.

Setelah mengusir tim bulutangkis asal Indonesia dari ajang All England 2021, kini BWF harus menerima karmanya sendiri. Selain mengusir tim asal Indonesia dari ajang bulutangkis paling bergengsi itu, ternyata BWF juga memperlakukan mereka secara diskriminatif. Adapun perlakuan diskriminatif yang dialami oleh tim Indonesia yakni mulai dari diminta berjalan kaki dari pemberangkatan arena menuju hotel dan dilarang menggunakan lift.

Karenanya, saat ini banyak sekali perbincangan negatif terkait penyelenggaraan kejuaraan yang berlangsung di Birmingham, Inggris itu. Bahkan, beberapa negara yang ikut bermain di ajang All England 2021 turut menyuarakan kekecewaan mereka. Di antaranya yakni Turki dan China. Mereka mengaku kecewa dengan terusirnya pemain Indonesia dari ajang tahunan tersebut.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Ketua Umum PBSI Agung Firman Sampurna. Selain Agung, Presiden Konfederasi Bulutangkis Asia, Anton Aditya Subowo juga mengatakan bahwa dirinya mendapat surat resmi dari Konfederasi pebulutangkis China. “Ia menyatakan kecewa sekali dengan kejadian ini dan pada prinsipnya mereka berdiri pada posisi kita,” ujar Anton, seperti dikutip Seputartangsel.com dari Mantra Sukabumi pada hari Senin, 22 Maret 2021.

Menurut Anton, saat ini tim Indonesia mendapatkan dukungan penuh dari sejumlah pihak, yakni masyarakat, pemerintah dan negara-negara lain seperti Turki dan China. Dengan perlakuan semena-semena yang dialami oleh tim IndonesiaPBSI berjanji akan melakukan mitigasi untuk ke depannya. Hal ini dilakukan agar kejadian serupa tidak terjadi lagi. Termasuk dengan menyewa pesawat untuk pemberangkatan turnamen yang akan datang.

Diketahui, saat ini akun Instagram All England juga sudah dihapus. Bahkan, saat ini Inggris tidak memiliki wakil di Final All England dan sudah dipastikan tidak akan meraih gelar apapun sebagai tuan rumah. Buruknya, All England 2021 kini disebut telah berubah nama menjadi All Japan karena kejuaraan tersebut banyak dimenangkan oleh tim bulutangkis asal Jepang.***

Source https://seputartangsel.pikiran-rakyat.com/

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan