Jokowi: RI Kirim Bantuan untuk Pengungsi Rohingya

Jokowi: RI Kirim Bantuan untuk Pengungsi Rohingya
Foto: Ray Jordan/detikcom

Jakarta, WartaBHINEKA.com – Presiden Jokowi melepas pengiriman bantuan untuk etnis Rohingya yang terusir dari Rakhine State, Myanmar. Jokowi meyakini detail bantuan dari pemerintah Indonesia itu tepat untuk keperluan Rohingya.

Jokowi mengatakan, bantuan ini dapat disalurkan setelah adanya pembicaraan antara Menlu Retno dengan pihak Bangladesh dan Myanmar. Pertemuan itu membahas mengenai bantuan kemanusiaan untuk etnis Rohingya.

“Dan pagi ini aka diberangkatkan menggunakan empat pesawat hercules yang di dalamnya ada beras, bantuan makanan siap saji, family kit, tangki air tenda pengungsi serta selimut,” ucap Jokowi dikutip dari Detik.com Rabu (13/9).

Hal itu disampaikannnya saat melepas bantuan untuk Rohingya di Lanud Halim Perdanakusuma, Rabu (13/9/2017). Jokowi meyakini bantuan di atas sangat diperlukan oleh etnis Rohingya.

“Karena itu yang diperlukan,” tambah Jokowi.

Pekan lalu Menlu Retno terbang ke Myanmar kemudian Bangladesh. Selain membahas mengenai bantuan kemanusiaan, Retno juga meminta Myamnar menghentikan operasi militer di Rakhine State.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan