HUT RI, Hotel Borobudur Umumkan Lomba Jelajah Ragam Nusantara

2 min read

Dalam rangka memeriahkan HUT Dirgahayu RI ke-77 Hotel Borobudur Jakarta melalui program “Jelajah Ragam Nusantara” berkolaborasi dengan Indonesian Gastronomy Community (IGC) dan Asosiasi Pengusaha Boga Indonesia (APJI) menggelar kompetisi dekorasi tumpeng yang diikuti oleh 17 peserta di Ruang Timor, Hotel Borobudur Jakarta pada Sabtu, 20 Agustus 2022.

Acara dibuka oleh penampilan tarian tradisional beberapa daerah dilanjutkan dengan sambutan dari Karina Eva Poetry selaku Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta, Ria Musiawan dari IGC dan Tashya Megananda Yukki dari APJI DKI Jakarta. Pada kesempatan kali ini, Rini Yuriko sebagai perwakilan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud) memberikan semangat untuk para peserta yang hadir dalam kompetisi dekorasi tumpeng ini.

HUT RI, Hotel Borobudur Umumkan Lomba Jelajah Ragam Nusantara
HUT RI, Hotel Borobudur Umumkan Lomba Jelajah Ragam Nusantara

Acara juga diisi dengan paparan oleh Arif Budiyono Dewan Pakar IGC untuk memberikan informasi pemahaman akan filosofi tumpeng yang perlu diketahui dan dilestarikan.

Penilaian terbaik dalam kompetisi ini dilakukan oleh ketiga dewan juri yang tentunya terbaik dalam bidangnya, yaitu Chef Sandy Made dari Hotel Borobudur Jakarta, Ari Fadiyati dari IGC, dan Tashya Megananda dari APJI DKI Jakarta dengan memilih 7 pemenang yakni Juara Harapan 3 hingga Juara 1 termasuk pemenang kostum terbaik. Pemenang mendapat hadiah uang tunai dan dining voucher serta menginap persembahan dari Hotel Borobudur Jakarta, IGC dan APJI.

Karina Eva Poetry, Director of Marketing Communication Hotel Borobudur Jakarta mengatakan acara ini merupakan kontribusi dan apresiasi hotel untuk Indonesia dalam rangka HUT RI ke-77 untuk terus dapat melestarikan warisan budaya Indonesia salah satunya adalah Tumpeng.

Berikut ini susunan para jawatan yakni Juara 1 oleh Penny Yuningsih
Juara 2 oleh Ika Boga Jakarta Timur
Juara 3 oleh Dapur Bekate
Juara Harapan 1 oleh M. Subiyakto
Juara Harapan 2 oleh Prodi Pariwisata Gunadarma
Juara Harapan 3 oleh Bicara Rasa Catering
Kostum Terbaik dimenangkan oleh Ika Boga Jakarta timur

You May Also Like

More From Author