HUT Ke- 72, TNI AU Mengajak Pesta Rakyat

HUT Ke- 72, TNI AU Mengajak Pesta Rakyat
Jakarta, WartaBHINEKA –  Konsep yang dipilih TNI AU ke – 72 ini agak lain dengan sebelumnya. Tahun ini, kami akan kurangi demo udara yang besar-besaran, yakni  kami lebih mendekatkan diri ke masyarakat,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam konferensi pers HUT ke-72 TNI AU di Skadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).Jakarta – Ada yang berbeda dalam perayaan HUT ke-72 TNI AU. TNI AU kali ini mengurangi demo di udara dan memilih lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.
“Konsep (HUT TNI AU ke-72) ini berbeda  dengan sebelumnya.  Tahun ini, kami lebih mendekatkan diri ke masyarakat,” kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam konferensi pers HUT ke-72 TNI AU di Skadron 17, Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (7/4/2018).
Yuyu mengatakan TNI AU mengadakan pesta rakyat yang terbuka untuk umum. Pesta rakyat tersebut sudah dimulai pada Sabtu, 7 April 2018, hingga Senin, 9 April 2018.
“Acara perayaan HUT ke-72 TNI AU dimulai hari ini dengan pesta rakyat dan puncaknya pada Senin (9/4). Sebelumnya Pada 7 April, kami sudah lakukan mulai panggung prajurit dan static snow terbuka untuk umum. Dua hari, Lanud Halim terbuka untuk masyarakat umum,” ungkapnya.
Pesta rakyat HUT TNI AU, diisi dengan sejumlah pameran alutsita hingga atraksi akrobatik pesawat TNI AU. Yuyu berharap masyarakat bisa datang dan ikut merayakan HUT ke-72 TNI AU, Ungkap Yuyu.
Ada pameran Sukhoi, F16, T50 lengkap dengan persenjataannya, dimana  masyarakat memiliki ruang terbuka untuk ngobrol dengan pilotnya juga. Kami akan tampilkan 2 hari ini aksi dari Tim Jupiter. Besok ada kuliner dan para penggemar motor dan mobil. Kami ingin mendekatkan diri ke masyarakat,” ujar dia.
Yuyu menambahkan,  “Tema yang kami angkat tahun ini ‘Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI’. Ini menjadi tekad kami dan sumber inspirasi dalam kami menjalani tugas. Kami tahu di usia 72 tahun cukup matang, tapi kami terus bertekat memperbaiki diri agar jadi angkatan udara kelas dunia,”ujar Yuyu.
Acara dilanjutkan dengan geladi resik upacara perayaan HUT ke-72 TNI AU di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma. Hingga pukul 08.25, acara geladi resik masih berlangsung.
Sementara itu upacara tersebut akan diikuti 2.500 prajurit TNI AU. (Dikutip dari : news.detik.com)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan