Hasil Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 dan Jadwal Semifinal

Hasil  Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 dan Jadwal Semifinal
Jakarta, WartaBHINEKA – Babak 8 besar atau perempat final Piala Dunia 2018 telah rampung pada Sabtu (7/7/2018). Sejumlah rekor tercipta dari empat laga yang berlangsung.
Tim pertama yang melangkah ke perempat final adalah Perancis. Juara Piala Dunia 1998 itu menyisihkan Uruguay pada babak 8 besar, Jumat (6/7/2018).
Perancis menang 2-0 atas Uruguay berkat sundulan Raphael Varane dan tendangan jarak jauh Antoine Griezmann.
Timnas Perancis pun menjadi tim kedua yang mampu mengalahkan tiga wakil Amerika Selatan dalam satu edisi Piala Dunia, seperti halnya Belanda pada 1974.
Cerita juga datang dari Antoine Griezmann yang menyamai catatan Zinedine Zidane pada Piala Dunia 1998. Saat
“Saya tidak merayakan gol itu karena seseorang berkebangsaan Uruguay mendukung saya di awal karier,” kata Griezmann merujuk pada eks pelatih Real Sociedad, Martin Lasarte.
Lawan Perancis pada semifinal adalah timnas Belgia. Pasukan Roberto Martinez itu menyisihkan tim yang disebut-sebut sebagai kandidat terkuat menjadi juara dunia, Brasil.
Belgia menang dengan skor 2-1 atas Neymar dan kawan-kawan berkat dua gol pada babak pertama lewat bunuh diri Fernandinho dan tendangan Kevin De Bruyne. Gol Renato Augusto pada babak kedua tak cukup untuk mengatasi defisit gol Brasil dari Belgia.
“Menurut saya, Brasil adalah tim terbaik di turnamen ini dan selalu mengancam melalui permainan terbuka,” ujar Roberto Martinez.
“Namun, para pemain menunjukkan semangat pantang menyerah. Saya bangga dengan mereka dan berharap seluruh masyarakat Belgia juga demikian,” tuturnya lagi.
Kekalahan Brasil dan Uruguay membuat Amerika Selatan tak punya wakil pada babak semifinal. Ini adalah kali pertama terjadi sejak Piala Dunia 2006.
Tim ketiga yang memastikan diri melaju dari babak 8 besar adalah timnas Inggris. Mereka melangkah ke semifinal setelah menaklukkan Swedia dengan skor 2-0, Sabtu (7/7/2018).
Dua gol Inggris pada laga tersebut tercipta dari sundulan. Setelah Harry Maguire membawa timnya unggul pada babak pertama, Dele Alli menegaskan kemenangan Tim Tiga Singa pada babak kedua.
Inilah untuk kali ketiga setelah 1966 dan 1990 Inggris melangkah ke semifinal Piala Dunia. Harry Kane selaku kapten tim pun optimistis timnya bisa terus melaju.

 

“Inggris tahu masih ada laga semifinal, tetapi kami semua merasa baik dan percaya diri. Sekarang kami harus melanjutkan perjalanan,” kata Harry Kane.
Timnas Kroasia akan menjadi lawan Inggris pada semifinal. Negara Balkan itu menjadi tim terakhir yang lolos dari babak 8 besar setelah menyisihkan tuan rumah Rusia melalui adu penalti dengan skor 4-3.
Pertandingan antara Rusia dan Kroasia harus ditentukan melalui adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 90 menit. Saat perpanjangan waktu, masing-masing tim mencetak satu gol dan laga tetap berakhir imbang 2-2.
“Terima kasih Tuhan karena kami dapat menunjukkan karakter dan kiper Danijel Subasic luar biasa dalam adu penalti, terutama saat menahan tendangan pertama yang memberi kami kepercayaan diri tinggi,” ucap sang kapten, Luka Modric.
Modric dan kawan-kawan pun berharap bisa melangkah lebih jauh dari para seniornya pada Piala Dunia 1998. Dalam debutnya di Piala Dunia, Kroasia ketika itu bisa melangkah ke semifinal dan finis sebagai peringkat ketiga.
Duel Kroasia versus Inggris akan terjadi pada Rabu (11/7/2018) malam atau Rabu pukul 01.00 WIB. Adapun laga Perancis versus Belgia akan dimainkan pada Selasa (10/7/2018) atau Rabu pukul 01.00 WIB. (Dikutip dari

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan