Gubernur NTT Selamatkan 2 anak dan 1 Dewasa Terseret Banjir di Sungai

Gubernur NTT Selamatkan 2 anak dan 1 Dewasa  Terseret Banjir di Sungai

Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu menolong seorang ayah dan dua anaknya yang terjebak banjir di dalam mobil pada Senin (31/10/2022). Saat itu, banjir bandang terjadi di Desa Supul, Kecamatan Kuatnana, Kabupaten Timor Tengah Selatan NTT.
“Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat nekat terobos banjir mengevakuasi seorang ayah bersama 2 orang anaknya di dalam jeep yang terseret banjir bandang,” dalam keterangan di akun YouTube Biro Umum Setda Provinsi NTT.

Gubernur Viktor terjun ke sungai Oela Fenu bersama ajudannya dan warga mengikat mobil di pohon dan truk yang terparkir di pinggir sungai. Proses evakuasi selama 2 jam dan sang ayah Peter Suan dan dua anaknya selamat.

Sebelumnya, Gubernur NTT bersama rombongan yang melakukan kunjungan kerja di Desa Supul Kecamatan Kuatnana sempat terjebak banjir bandang akibat hujan deras yang terus menguyur Kabupaten TTS. Tidak ada jalur alternatif, sehingga rombongan pun terpaksa nekat menerobos derasnya arus banjir. Gubernur NTT beranjak pergi setelah memastikan semua warga dan kendaraan berhasil dievakuasi

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses