Great Heart Charity Donasi 100 Oksigen concentrator ke AGP

Great Heart Charity Donasi 100 Oksigen concentrator ke AGP

WartaBHINEKA – Jakarta- Lembaga Great Heart Charity Assosiation mendonasikan 100 Oksigen Concentrator ke Artha Graha Peduli (AGP) pada Senin (13/9/2021) di rumah sakit lapangan (Rumkiitlap) AGP di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Bantuan secara simbolis diterima oleh Veni Vanessa Halim dari Rumkitlap AGP.

“100 Oksigen Concentrator ini kami sumbang ke AGP untuk disalurkan ke fasilitas kesehatan yang membutuhkannya,” kata Harry Chendra dari Geat Heart Charity Assosiation yang berkedudukan di Medan Sumatera Utara.

Veni dari Rumkitlap AGP mengucapkan terima kasih atas bantuan 100 Oksigen Concentrator yang sangat dibutuhkan oleh pasien. AGP segera membagikan Oksigen Concentrator ke fasilitas kesehatan.

“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan ini dan kepercayaan kepada AGP untuk mendistribusikan kepada fasilitas kesehatan yang membutuhkannya,” ucap Veni.

Sebelumnya bulan lalu Rumkitlap AGP juga menerima bantuan 100 Oksigen concentrator dari Adaro Energy pada Rabu (25/8/2021). Sejak didirikan tahun lalu, Rumkitlap telah melayani sekitar 76 ribu pasien yang ditangani oleh 23 dokter umum dan 7 dokter spesialis dengan didukung 72 tenaga kesehatan dan 285 relawan. Rumkitlap AGP telah melakukan vaksinasi sebanyak 284 ribu dosis yang dilaksanakan di Rumkitlap AGP, Mal Artha Gading, Kawasan SCBD, Hotel Borobudur, dan beberapa titik program Serbuan Vaksin di Indonesia.

Rumkitlap AGP dimulai dari pelatihan Arthakes dan Satgas Tanggap Bencana AGP sejak 18 Maret 2019 dengan tujuan untuk melatih gerak cepat satgas tanggap bencana AGP dalam mendirikan tenda darurat dan melibatkan tim Arthakes untuk persiapan fokus Artha Graha Peduli di tahun 2020 dalam bidang kesehatan.

Rumkitlap AGP memiliki fasilitas 3 tenda area skrining & deteksi covid-19 yaitu tenda pengambilan swab/RTK, tenda rontgen Xray dan tenda pengambilan darah lab. 3 tenda area treatment isolasi ranap yaitu tenda isolasi pasien rawat inap, tenda HCU/ICU, tenda persiapan OK. Juga ada tenda untuk support lain-lain seperti 2 tenda nakes, 4 tenda daftar dan tunggu, 2 ambulance khusus covid, 3 ambulance emergency lain.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan