Gol Saddil Ramdani Jadi Pembuktian di Timnas U-19

Gol Saddil Ramdani Jadi Pembuktian di Timnas U-19
(Foto: Helmi Fithriansyah)

Jakarta, WartaBHINEKA.com – Saddil Ramdani menjadi salah satu pemain timnas U-19 yang terus mendapat sorotan masyarakat. Namun, bukan sorotan bernada positif, melainkan lebih kepada kekecewaan sejak Piala AFF U-18 2017.

Masyarakat menilai Saddil menjadi salah satu penyebab kegagalan timnas U-19 melaju ke final Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Kala itu, Saddil mendapat kartu merah di akhir babak pertama saat bertemu Thailand di semifinal.

Tak sampai disitu, kekesalan masyarakat semakin jadi setelah Saddil gagal mencetak gol dari titik putih saat melawan Kamboja pada laga uji coba di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Rabu (4/10/2017).

Namun, pelatih Indra Sjafri sama sekali tak terpengaruh dengan penilaian masyarakat. Buktinya, pemain Persela Lamongan itu tetap dimainkan saat melawan Thailand pada uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017).

“Mulai dari Piala AFF, kita sama-sama tahu Saddil mendapatkan tekanan dari sebagian masyarakat yang kecewa dengan kartu merahnya dan penalti yang tidak masuk. Tapi saya tidak menyerah soal itu dan saya selalu yakin ia akan bangkit,” ucap Indra usai laga dikutip dari Liputan6.com, minggu (08/10/2017).

Pada akhirnya, timnas U-19 unggul 2-0 berkat gol Syahrian Abimanyu di menit ke-80. Selanjutnya, giliran Saddil yang menyumbang gol di menit ke-89. Tendangan mendatarnya tak mampu diantisipasi kiper Thailand, Varuth Wongsomsak.

Tapi hari ini ia buktikan dengan golnya. Saya pikir sekarang ia bisa sedikit tenang. Saddil dan Asnawi (Mangkualam) kan baru bergabung. Nah sekarang mereka sudah bisa beradaptasi dengan konsep bermain kami,” menambahkan.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan