Electronic City Bangun Pusat Distribusi Baru

Electronic City Bangun Pusat Distribusi Baru
Electronic City Bangun Pusat Distribusi Baru (Foto:Muhammad Idris)

WartaBhineka.com – PT Electronic City Indonesia Tbk hari ini melakukan groundbreaking Distribution Center (DC) yang berlokasi di Kampung Sabur, Desa Tarikolot, Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor.

Sales and Marchandising Director Electronic City, Benjamin Pattiwael, mengatakan DC tersebut dibangun untuk menunjang penjualan emiten berkode ECII tersebut, khususnya yang berada di Jabodetabek

Lahan pusat distribusi tersebut jauh lebih luas dibandingkan 11 lokasi lainnya. Total luas lahannya 19.750 meter persegi dengan luas gudang sebesar 9.448 meter persegi.

Salah satu faktor pemilihan lahan untuk pembangunan DC di Bogor, menurut Benjamin, karena lokasi yang berada tak jauh dari Pintu Tol Citeureup ini sangat strategis untuk menjangkau konsumen di Jabodetabek. Selain itu, banyak pula pemasok yang memiliki pabrik dan gudang di sekitar pusat distribusi baru tersebut.

DC ini akan memberikan keunggulan bagi kami dalam hal pelayanan pengiriman yang lebih cepat kepada customer setia kami. Selain itu dengan keberadaan DC ini, kami lebih dapat menjamin ketersediaan stok barang di toko kami yang berada di luar daerah, karena kami tak lagi bergantung kepada pemasok untuk pengiriman ke toko-toko kami yang berada di luar kota, atau bahkan luar pulau,” ungkap Benjamin di lokasi groundbreaking, Kamis (27/4/2017).

Dengan pembangunan pusat distribusi baru itu, lokasi distribusi lainnya yaitu di Klender, Bogor, Curug Tangerang, dan Cibinong akan dipindahkan ke DC yang baru. Ada efisiensi dengan penggunaan pusat distribusi baru ini, lantaran menempati lahan sendiri sehingga tak perlu sewa.

Sebagai penjual elektronik dengan konsep ritel modern ini, Electronic City saat ini sudah memiliki 11 pusat distribusi dan mengoperasikan lebih dari 60 gerai di 24 kota di 15 provinsi.

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan